Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Wednesday, August 29, 2012

Angin



"Tahukah kamu kenapa angin itu bisa ada? Tahukah kenapa dia berhembus?

Angin berhembus dari daerah dingin ke daerah yang lebih panas. Di udara dingin, molekulnya rapat-rapat. Di udara panas, molekulnya renggang-renggang. Angin mengisi renggangan di antara molekul tersebut sehingga ia bergerak.

Inilah alasan mengapa para nelayan pergi melaut di malam hari dan baru kembali saat pagi hari. Karena saat malam hari, laut lebih panas dibandingkan daratan sehingga angin berhembus dari darat ke laut. Sedangkan saat siang hari, daratan lebih panas sehingga angin bertiup dari laut ke darat."

-----------

Itu adalah penjelasan dari salah satu sahabatku mengenai namanya yang diartikan sebagai angin dalam bahasa Indonesia. Semoga aku ngga salah tangkap mengenai penjelasan tentang angin tadi karena pengetahuanku tentang mata pelajaran yang mempelajari sifat-sifat angin ngga bagus.

Lama ngga bertemu dan mengobrol dengan Bayu. Hari ini aku bertemu dengannya dan saling bertukar kabar.

Bayu adalah salah seorang sahabat baikku dari SMU. Salah satu dari dua orang koleris yang bisa masuk ke kehidupanku. Bertahun-tahun bersahabat dengannya, sampai aku bisa melihat transformasi perubahan pada dirinya secara detail sehingga dia meminta bantuanku untuk membuatkan sebuah biografi tentangnya nanti.

Berbicara dengan Bayu yang memiliki sifat idealis dan sedikit perfeksionis (dia campuran koleris-melankolis) menjadikan setiap hal bisa diceritakan secara mendalam dan membuat suatu masalah bisa dipandang dari segala macam sisi. Plus komitmennya dalam Islam membuatnya ngga berhenti belajar dan memberikan aplikasinya dalam kehidupan sehari-sehari. Sehingga aku bukan hanya mendapatkan jalan keluar dari suatu masalah, namun juga siraman rohani. Yang paling aku suka? Dia bisa menasehatiku tanpa membuatku merasa dihakimi. Karena dia bisa melihat sesuatu dari sudut pandangku juga. Hal yang sulit bagi seorang koleris.

Hari ini juga aku berhenti ngambek sama dia. Hihihi.. Peace, Bayu, peace.

Life goes on, Bay. Keep moving on. Kembali ke pertanyaan tadi, Bayu. Apa tujuan hidupmu? ;)


Love and Peace,
-MoNa-


Post on MP: 1 Apr 2010

 

0 comments:

Post a Comment