Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Tuesday, August 28, 2012

Antara Fenomena dan Rindu





Kangen sama Opung Perempuanku. Hari-hari di rumah Opung sekarang terasa sepi. Tanpa ada suara yang selalu mengomentar ini dan itu. Really miss her voice :')

Tapi.. Aku jadi ingat beberapa minggu setelah Opung Perempuan pergi, aku sama Mama menginap di rumah Opung, di kamarku. Sesaat sebelum tidur (kurang-lebih jam 9 malam, di rumah Opung, jam 9 malam adalah jam tidur), kamarku wangi sekali.. Wangi melati. Aku kira saat itu hanya perasaanku saja. Kulirik Mama di sampingku. Mama juga melirik padaku. Aku bertanya, "Ma, bau wangi ya?". Mama mengangguk, "Iya, bau bunga melati". Spontan aku dan Mama merinding dan sulit tidur sampai pagi. Begitu subuh tiba, rasanya bahagia sekali..

Lalu.. Baru saja tadi kedua adikku bercerita. Beberapa minggu yang lalu, kedua adikku menginap di rumah Opung. Gantian aku yang di rumah. Tibalah saat tidur. "Yek..?". Tiba-tiba terdengar sebuah suara memanggil salah satu adikku. Spontan mereka berpandangan. "Abang dengar suara Opung Perempuan manggil nama abang ngga?", tanya adikku yang paling kecil. Adikku yang satu lagi mengangguk membisu. Lalu malam itu dilewati seperti aku dan Mamaku melewati malam itu.

Antara percaya ngga percaya, tapi fenomena itu ada. Aku tidur di sana terus, sendiri, tapi ngga ada fenomena seperti itu. Hanya sekali itu saja sewaktu tidur sama Mamaku.

Opung, iya aku kangen.. Semoga Opung beristirahat dengan tenang di sisi Allah yaa. Amin..



Love and Peace,
-MoNa-

4 CommentsChronological   Reverse   Threaded
qchie wrote on Feb 28, '10
bisa jadi krn rindu ^^
btw, opung tuh nenek ya Mon?
kirimkan doa untuk ktenangannya disana Mon..

Keka waktu ditinggal eyang putri jg gitu
cuma didatengin lewat mimpi sih
dia pamitan dan minta Keka jd yg lbh baik T~T
kadang jg kangen...
kangen pengen denger dia mendongeng dan cerita jaman perang lagi..
kangen pengen dipijitin lagi..
mooncatz wrote on Feb 28, '10
@Keka: Iya Opung itu nenek. Kangen TT_TT dari kecil tinggal sama beliau soalna. Jadi waktu beliau pergi, syokna agak lama :')

Sekarang tinggal kakek niy, sedang dijaga baik-baik biar jadi cucu yang baik, hehe. Soalna waktu nenek pergi, rasana kok belum banyak yang bisa diberikan ke nenek yaa.. Beliau belum lihat aku lulus, belum lihat aku kerja :(

Nenek Keka baik juga yaa ^^ salam buat beliau. Yang bisa kita lakukan memang berdoa supaya arwah mereka tenang disana di sisi Allah (amin) semoga amal ibadah mereka diterima (amin)

Thank u, Keka ^^
qchie wrote on Feb 28, '10
Amin...

hanya jasad yg mati dan ruh nya yg pergi

namun mreka akan selalu hidup slama masih ada orang yg terus mengingat kbaikannya :)
mooncatz wrote on Feb 28, '10
Iya.. Amin.. ^^
 
Post on MP: 27 Feb 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment