Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Wednesday, August 29, 2012

Solo Batik Carnival Tampil di Den Haag



Subhanallah ^^ Sebenarnya banyak yang bisa kita banggakan dari Indonesia..

-----------

Sumber: Yahoo! News

Antara - Selasa, 30 Maret

Solo Batik Carnival Tampil di Den Haag

Solo (ANTARA) - Solo Batik Carnival (SBC) akan tampil mengikuti Pasar Malam Indonesia, di Den Haag, Belanda, pada 1-5 April 2010 setelah sukses mengikuti karnaval di Singapura beberapa bulan lalu.
Kepala Dinas Pariwisata Seni dan Budaya Kota Surakarta, Purnomo Subagyo, di Solo, Senin, mengatakan SBC tampil di Den Haag atas undangan dari Direktorat Jenderal Informasi Dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia melalui Wali Kota Surakarta Joko Widodo, tertanggal 10 Maret 2010.
"Dari Solo yang diundang dalam cara tersebut selain dari SBC juga dari sanggar tari Ira candra Kirana yang akan berangkat dari Solo 30 Maret 2010," katanya.
Peserta SBC yang berangkat ke Den Haag sebanyak enam orang yaitu Yanuar akan tampil memakai kostum bertema Merak Hijau, Muri memakai Dodot Soga, Ningsih memakai Panji Kelana, Uly memakai Dodot Soga, Tami memakai Kelana Merah, dan Kuinta memakai kostum Panji Kuning.
Keenam peserta yang berangkat ke Den Haag itu biayanya ditanggung oleh Kementerian Luar Negeri, sementara dari sanggar tari Ira Candra Kirana biaya sendiri.
Peserta SBC yang berangkat ke Den Haag juga membawa dua kostum yang dipersiapan untuk foto bersama dengan para pengunjung yang menginginkan gambarnya.
"Berdasarkan pengalaman pentas di Singapura banyak para pengunjung yang tertarik untuk memakai kostum SBC untuk diambil gambarnya, sehingga kami juga membawa dua kostum putra dan putri," katanya.
Pasar Malam Indonesia 2010 di Den Haag sebenarnya yang diundang bukan hanya dari Solo tetapi juga dari Maluku, Sumatra Barat, serta beberapa daerah lainnya.
Fokus kegiatan ini pada promosi budaya pariwisata, perdagangan, investasi, dan kuliner makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.
"Melalui kegiatan ini sekaligus akan dimanfaatkan mempromosikan potensi pariwisata di Solo dan daerah sekitarnya, dan kami telah menyiapkan berbagai macam brosur untuk disebar dalam acara tersebut," kata Purnomo.
-----------

Love and Peace,
-MoNa-

3 CommentsChronological   Reverse   Threaded
rizkisweetycutie wrote on Mar 30, '10
betul betul
proud to be batik
hehe

mba
theme-nya kawai ^^
mooncatz wrote on Mar 30, '10
betul betul
proud to be batik
hehe

mba
theme-nya kawai ^^
hihihi iya, kemarin sebenerna suka dengan theme yang Keep On Hoping. tapi.. Keep On Hoping terus kapan movingna yaa? hihihi

yang ini kayana dipakai agak lama :D ehm, "kawai" itu artina apa yaa? xD

 
 
Post on MP: 30 Mar 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment