Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Tuesday, August 28, 2012

Work and Play at The Same Time





Pagi tadi dapat broadcast message dari Mbak Nizma Armila ^^

Work and play at the same time.
Love what you do, and you don't have to go to work a day in ur life! ;)
Don't forget to pray!
Have a blast Monday everyone!

Thanks a lot, Mbak. Kata-kata simpelnya membuatku semangat di pagi hari.

Jadi berpikir, belakangan ini sering mendengar keluhan beberapa orang tentang pekerjaan mereka. Hm.. Bukannya aku ngga pernah mengeluh tentang pekerjaan, tapi aku rasa keluhan-keluhan itu ngga perlu. Karena seharusnya aku bersyukur memiliki pekerjaan saat banyak orang yang ngga punya pekerjaan.

Broadcast message dari Mbak Nizma tampaknya memberi suatu masukan baru ke dalam pikiranku. Aku pernah membaca tentang mayoritas orang ngga suka dengan apa yang mereka jalani sekarang (pekerjaan mereka). Kalau begitu, bagiku jalan keluarnya ada dua.

Yang pertama, carilah pekerjaan yang Anda sukai. Misalnya, Anda memiliki hobi berkebun. Kenapa ngga dikembangkan saja, siapa tahu bisa menjadi penata taman yang sukses ^^ Jangan bilang ngga bisa atau ngga tahu caranya. Karena dimana ada kemauan, di sana pasti ada jalan ;)

Yang kedua, kalau ngga bisa pisah dengan tempat bekerja karena faktor penghasilan atau faktor-faktor lainnya, broadcast message dari Mbak Nizma tadi bisa jadi jalan keluar.

Work and play at the same time.
Bekerja dan bermain dalam saat yang sama. Jangan jadikan pekerjaan Anda sebagai beban. Just enjoy it. Mungkin hal ini sulit setelah melihat wajah bos atau menerima telepon dari supplier galak yang menagih tagihan perusahaan. Tapi bukannya ngga mungkin semuanya dijalani secara fun. Cara berpikir Andalah yang harus diubah. Pasti bisa kok ;) Aku bisa. Karena seperti kata Des'ree, it's gonna be okay.

Love what you do, and you don't have to go to work a day in ur life! ;)
Cintai apa yang Anda lakukan, dan Anda ngga perlu bekerja seharipun di hidupmu. Seperti saat Anda melakukan hobi, Anda mencintainya sehingga ngga pernah bosan melakukannya. Asal jangan seperti temanku saja yang tiba-tiba menghilang karena terlalu gila bekerja ;p Mulailah belajar mencintai pekerjaan Anda.

Don't forget to pray!
Tentu saja. Siapakah yang memberi kita kehidupan beserta pekerjaan yang kita lakukan untuk menunjang kehidupan itu? Jangan lupa untuk berterima kasih kepada Allah atas kehidupan kita. Atas pekerjaan kita. Beryukurlah. Berdoalah untuk hal yang lebih baik dari saat ini, untuk pekerjaan yang lebih baik, untuk kehidupan yang lebih baik. Jangan lupa mendekatkan diri dengan Allah ^^

Have a blast Monday everyone!
Biasanya, orang-orang di sekitarku mengatakan, "Yah.. Besok sudah Senin lagi.. Kerja lagi deh.." Hehe.. Kadang aku pun seperti itu. Ayo kita membuat sebuah ledakan kecil di hari Senin! Bersemangat. Analisa apa yang akan membuat Anda bersemangat sehingga Anda dapat menghadapi hari Senin dengan hati yang lapang. Misalnya, lebih semangat di hari pertama bekerja sehingga progress yang dilakukan meningkat. Itu aku. Orientasiku dalam bekerja adalah kemajuan. Oh iya, kalau bisa kalau bekerja jangan terlalu money oriented. Bekerja memang untuk mendapatkan uang. Namun terlalu money oriented akan cepat membuat jenuh.

So, have a blast Monday, everyone! ^^


Love and Peace,
-MoNa-

4 CommentsChronological   Reverse   Threaded
candlellight wrote on Mar 8, '10
sip! nice post sist... play for work, and work for play. work and play at the same time ^^
mooncatz wrote on Mar 8, '10
sip! nice post sist... play for work, and work for play. work and play at the same time ^^
iya mbak ^^ ayo sama-sama semangat :D
rizkisweetycutie wrote on Mar 9, '10
waaa
very gud p0sting mb m0na :D
like this
kekny bl0g mb m0na isiny m0tivasi2 yah
:D
like this mb

0keh
i will love my thesis
*nglirik proposal yg blm kusentuh
mooncatz wrote on Mar 9, '10
waaa
very gud p0sting mb m0na :D
like this
kekny bl0g mb m0na isiny m0tivasi2 yah
:D
like this mb

0keh
i will love my thesis
*nglirik proposal yg blm kusentuh
waw jadi malu :"> makasih, rizki :D semangat yaa ngerjain skripsina ^^
 
 
Post on MP: 8 Mar 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment