Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 10, 2012

7 Film Sukses Diangkat Dari Novel



Kemarin ini aku menonton acara di salah satu televisi swasta (mohon maaf, aku lupa nama acaranya dan nama televisi swastanya..). Menurut acara tersebut, ternyata ada tujuh film yang sukses diangkat dari novelnya. Yaitu: 


1. The Note Book



2. Oliver Twist




3. Da Vinci Code




4. Harry Potter




5. Lord of The Ring




6. Twilight




7. Sherlock Holmes




Biasanya sebuah buku difilmkan karena bukunya memang bagus. Ditambah dengan penggarapan film yang baik, hasilnya pasti sangat bagus. Tapi untuk beberapa buku yang difilmkan itu, aku lebih suka bukunya. Seperti Harry Potter dan Laskar Pelangi, filmnya bagus. Tapi bukunya lebih bagus.

Tapi kuakui, untuk Sherlock Holmes ada sedikit perbedaan. Tampaknya film dan novelnya adalah dua hal yang terpisah. Karena karakter Sherlock di novel berbeda dengan karakternya di film. Tapi kuakui, aku suka filmnya karena nuansa humornya menjadi tinggi ;D Beda dengan novelnya yang berkesan serius. Aku suka keduanya ^^

Kalau Lord of the Ring, aku lebih suka filmnya. Agak mengantuk saat membaca bukunya. Jadi ingat sama Eragon. Aku suka novelnya tapi kecewa dengan filmnya. Mungkin filmnya akan keren kalau penggarapannya sama dengan Lord of the Ring.

Aku suka membaca dan suka menonton film. Tapi entah kenapa, rasanya lebih menyenangkan menulis review tentang film yang telah kutonton dibandingkan dengan menulis review buku yang telah kubaca *melirik isi review-reviewku*

*Postingan iseng saat menemani seseorang mencari sepatu. Sudah beberapa toko dimasuki namun belum menemukan sepatu yang cocok (-_-")*


Love and Peace,
-MoNa-

28 CommentsChronological   Reverse   Threaded
yant165 wrote on Jul 25, '10
Kalau serial TV yang Puteri Huan Zhu sy lebih suka serialnya dibanding novelnya. hehe... tapi kalau film selama ini kayakna lebih enak baca novelnya deh.. :D
ivoniezahra wrote on Jul 25, '10
@yanti: ulun jua suka filmnya pang. Belum bc novelnya :)
ivoniezahra wrote on Jul 25, '10
tadi kepengen nonton eclipse udah g tyng di bioskop :(
mooncatz wrote on Jul 25, '10
@Mbak Yanti: novelna kayana lebih berat ya?

@Mbak Ivonie: oh udah selesai ya.. Nonton dvdna berarti :D
aishachan wrote on Jul 25, '10
Aku lebih suka novel hhe
anotherorion wrote on Jul 25, '10
aku paling suka LOTR
qchie wrote on Jul 26, '10
yg tujuh2 nominee bgitu pasti acara on the spot di Trans 7 :D
mfanies wrote on Jul 26, '10
klo dari tujuh itu yg paling keren yg mana yups...
wkwkkw...belanja2
claudhia96 wrote on Jul 26, '10
liat'a d onthespot yya? biasa'a d onthespot ad 7 daftar gitu ...
mooncatz wrote on Jul 26, '10
aishachan said
Aku lebih suka novel hhe
iya, dibandingkan film, biasana novelna memang lebih keren ^^
mooncatz wrote on Jul 26, '10
aku paling suka LOTR
filmna keren ya ^^ novelna menurutku agak ngebosenin.. :D
mooncatz wrote on Jul 26, '10
qchie said
yg tujuh2 nominee bgitu pasti acara on the spot di Trans 7 :D
iya kayana ini nih acarana :D thank u, Keka
mooncatz wrote on Jul 26, '10
mfanies said
klo dari tujuh itu yg paling keren yg mana yups...
wkwkkw...belanja2
novelna atau filmna, Yo? semuana keren hahaha *biar belanjana makin banyak*
mooncatz wrote on Jul 26, '10
liat'a d onthespot yya? biasa'a d onthespot ad 7 daftar gitu ...
iya, kayana On the Spot nama acarana ^^ thanks ya
ayanapunya wrote on Jul 26, '10
1. notebook baru baca bukunya
2.oliver twist. ga tau ceritanya. hehe
3. da vinci code, jauh bagusan buku ketimbang filmnya
4. harry potter, harpot terakhir yang difilmkan lumayan mengecewakan
5. twilight, kalo bukunya, paling bagus no. 4, paliing ngebosenin nomor 2. nah kalo film ga bisa komentar banyak. he
6. sherlock holmes, belum nonton :D
mooncatz wrote on Jul 26, '10
1. notebook baru baca bukunya
2.oliver twist. ga tau ceritanya. hehe
3. da vinci code, jauh bagusan buku ketimbang filmnya
4. harry potter, harpot terakhir yang difilmkan lumayan mengecewakan
5. twilight, kalo bukunya, paling bagus no. 4, paliing ngebosenin nomor 2. nah kalo film ga bisa komentar banyak. he
6. sherlock holmes, belum nonton :D
wah.. pereview buku hadir ^^ hihihi Oliver Twist bagus :D coba baca bukuna. aku juga belum nonton filmna
ayanapunya wrote on Jul 26, '10
mooncatz said
wah.. pereview buku hadir ^^ hihihi Oliver Twist bagus :D coba baca bukuna. aku juga belum nonton filmna
eh dulu pernah baca oliver twist, tapi bahasa inggris dan ga selesai karena mabok nge-translate-nya. hehehe
azizrizki wrote on Jul 26, '10
the notebook bgs ga?
mooncatz wrote on Jul 26, '10
eh dulu pernah baca oliver twist, tapi bahasa inggris dan ga selesai karena mabok nge-translate-nya. hehehe
hahaha iya aku juga punya novel berbahasa Inggris, judulna Bram Stoker's Dracula. satu halaman.. dua halaman.. tiga halaman.. terus ngga dibaca-baca lagi xDD
mooncatz wrote on Jul 26, '10
azizrizki said
the notebook bgs ga?
the notebook aku belum baca bukuna, Ky :D belum nonton filmna juga xDD
azizrizki wrote on Jul 26, '10
cover DVD filmnya agak gimana gitu
jadi mau nyewa malu sendiri

tp byk yg blg bgs
jd pnasaran
hehe
mooncatz wrote on Jul 26, '10
azizrizki said
cover DVD filmnya agak gimana gitu
jadi mau nyewa malu sendiri

tp byk yg blg bgs
jd pnasaran
hehe
iya coverna agak gimana haha aku juga jadi agak gimana mau sewa xDD makana yang kupajang di sini cover bukuna :D
aishachan wrote on Jul 27, '10
nicholas spark yang bikin a walk to remember bukan?

mau nonton aaah hehe
mooncatz wrote on Jul 27, '10
aishachan said
nicholas spark yang bikin a walk to remember bukan?

mau nonton aaah hehe
oh iya yah? :D wah.. pantesan banyak yang bilang keren.. aku juga mau nonton ah ^^
claudhia96 wrote on Jul 29, '10
Oliver Twist buat aq yg paling bagus.
mooncatz wrote on Jul 30, '10
Oliver Twist buat aq yg paling bagus.
bukuna atau filmna, Claudia?
claudhia96 wrote on Jul 31, '10
dua-duanyaaa.. tp bwt aq bgusan film'a siiih..
mooncatz wrote on Aug 2, '10
dua-duanyaaa.. tp bwt aq bgusan film'a siiih..
kalo gitu nonton filmna aja deh xDD buku belum sempet baca hihihi..

 
 
Posted on MP: 25 Jul 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment