Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Friday, September 7, 2012

Aku Cinta Indonesia



Akhirna bisa kembali online via komputer dimana kemarin hectic dengan kerjaan di kantor T_T

Just a story.. Sepertina pernah baca dimana gitu.. Dipostingan teman MP mungkin ya? *lupa* Maaf kalau repost gan.. Yang ini dapat dari broadcast message. Benar atau nggana, ngga tahu siy ;DD Tapi it's just a story yang aku suka.

-----------

Penilaian Orang Singapura Terhadap Indonesia

Suatu pagi, kami menjemput seorang klien di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Si Bapak adalah pengusaha asal Singapura, dengan logat bicara gaya Melayu & English, beliau menceritakan pengalaman-pengalaman hidupnya kepada kami yang masih muda.

Beliau berkata, "Your country is so rich!" 

Ah biasa banget dengar kata-kata itu. Tapi tunggu dulu... 

"Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia," lanjutnya. "Everything can be found here in Indonesia, you don't need the world."

"Mudah saja, Indonesia paru-paru dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yg butuh Indonesia! Singapura is nothing, we can't be rich without Indonesia.. 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan.. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen-apartemen terbaru kami yg beli orang-orang Indonesia, ngga peduli harga selangit, laku keras. Lihatlah RS kami, orang Indonesia semua yang berobat. Terus, kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar-benar panik. Sangat terasa, we are nothing. Kalian tahu kan kalau Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia? Kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras.. Lihatlah negara kalian, air bersih di mana-mana, lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasirnya mengandung permata. Terlihat glitter kalau ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3.000/kg ke pabrik China, si pabrik jual kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya lihat ini sebagai peluang.. Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah pangan dari petani-petani sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik-pabrik sendiri.. Tak perlu impor kalau bisa produksi sendiri. Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!!!"

-----------

Ngga bermaksud untuk bilang siapa negara paling hebat dan siapa yang ngga. Cuma mau bilang kalau Indonesia itu ada semuanya, lengkap. Aku cinta Indonesia dan selalu merasa beruntung tinggal di Indonesia *meskipun berencana untuk pindah ke kota yang lebih dingin cuacana dari Jakarta xDD*

Kekayaan alam dan budaya Indonesia sangat berlimpah sekali. Tapi ngga banyak yang melestarikanna. Para pecinta alam dan budaya yang ingin melestarikan alam dan budaya Indonesia tampakna masih kalah banyak dengan orang-orang yang mengeruk alam dan budaya itu untuk keuntungan sendiri..

Kisah pasir di atas belum tentu benar. Namun gimana jika benar? Pohon-pohon yang ditebangi untuk keuntungan pribadi.. Patung-patung di candi Borobudur yang hilang entah kemana.. :( Sedih lihatna.

Selain itu, membeli produk Indonesia bisa membuat kita lebih irit loh ;) Misalna pakaian dan makanan (ini termasuk cara hematku dalam belanja). Lagipula, dengan membeli produk dalam negeri, kita bisa menghindari produk-produk Yahudi ;D


Love and Peace,
-MoNa-


10 CommentsChronological   Reverse   Threaded
akinaspeedstar wrote on Jul 1, '10
jakarta adem kok mon...
henidebudi wrote on Jul 1, '10
iya pernah baca.. :) mungkin email
tapi gpp selalu mengingatkan akan lebih ingat...

thq mona :)
azizrizki wrote on Jul 1, '10
owh
iya yah
setobuje wrote on Jul 1, '10
konon katanya Indonesia itu adalah sisa2 benua atlantik yg masih ada, makanya negerinya subur.
mooncatz wrote on Jul 1, '10, edited on Jul 1, '10
jakarta adem kok mon...
mfanies wrote on Jul 1, '10
ya tanahnya kaya makmur..gemah ripah loh jinawi..
rakyatnya mesti berusaha untuk mengembangkannya
mooncatz wrote on Jul 2, '10
iya pernah baca.. :) mungkin email
tapi gpp selalu mengingatkan akan lebih ingat...

thq mona :)
iya mbak ^^ sama-sama
mooncatz wrote on Jul 2, '10
azizrizki said
owh
iya yah
iya ;D
mooncatz wrote on Jul 2, '10
setobuje said
konon katanya Indonesia itu adalah sisa2 benua atlantik yg masih ada, makanya negerinya subur.
iya, pernah denger juga sih. jadi pecahan benua :D
mooncatz wrote on Jul 2, '10
mfanies said
ya tanahnya kaya makmur..gemah ripah loh jinawi..
rakyatnya mesti berusaha untuk mengembangkannya
betul.. dimulai dari diri sendiri pastina ^^

 
 
Posted on MP: 19 Jun 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment