Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 3, 2012

Antara Hari Ini dan Tujuh Tahun Yang Lalu



Sedang mengantarkan adik daftar les intensif untuk ujian masuk STAN. Hm.. Jadi ingat tujuh tahun yang lalu saat aku dan tiga orang temanku daftar ujian masuk STAN. Suatu pengalaman yang ngga terlupakan.

Pada tahun 2003, daftar kuliah harus manual. Ngga via internet seperti sekarang. Sehingga kita harus datang ke universitasnya, beli formulir di sana, membayar, lalu datang ke tempat dimana ujiannya diselenggarakan.

Hari itu, cuaca sedang panas-panasnya. Aku dan tiga orang temanku janjian di sekolah untuk bersama-sama ke STAN di Bintaro. Alhamdulillah seorang temanku memiliki kendaraan pribadi sehingga perjalanan pergi-pulang menjadi lebih nyaman (thanks, Piyo-Piyo ^^).

Ngga lupa mengurus ijazah, transkip nilai, dan dokumen lainnya yang harus dilegalisir dari sekolah. Setelah semuanya lengkap, kami berangkat.

Keceriaan di mobil berubah ketika kita sampai di sana. Untuk sampai di tempat pendaftaran, antriannya panjang sekali.. Dan panasnya pun baru terasa. Kalau ngga salah, kita antri selama dua jam. Yah.. Sambil menghibur diri, kita bercanda-canda membayangkan kita sedang mengantri di salah satu wahana di Dufan. At least hal itu cukup menghibur :p

Akhirnya sampai juga ke gedung tempat pandaftaran. Di dalam gedung malah ngga lama. Setelah petugas memeriksa apakah rata-rata nilai di transkip nilai cukup untuk mendaftar dan semua dokumen yang menjadi syarat pendaftaran sudah lengkap, kami diberikan nomor ujian. Dan pulanglah kami.

Saat itu ujian STAN diadakan di Gelora Bung Karno, Senayan. Belajar keras untuk masuk STAN, ujian di tengah hari yang panas, pulangnya melepas beban dengan teman-teman yang lain. Yah, masa-masa ujian memang ngga terlupakan yah ^^

Hari pengumuman diterima atau tidak di STAN pun tiba. Hasilnya? Aku dan tiga orang temanku ngga ada seorang pun yang masuk. Hahaha.. Kecewa iya, tapi ternyata kita diberikan jalan yang terpisah. Tiga temanku kuliah di Moestopo, YAI, dan Trisakti. Aku ambil D3 UI. Dan kemarin kami baru saja bertemu di nikahan salah satunya.

Miss u all, Girls (Bonnie, Pritha, Mita). Miss our Segitiga Bermuda. Love u all ^^ *hug and kiss*



Love and Peace,
-MoNa-


4 CommentsChronological   Reverse   Threaded
chiewank wrote on Apr 24, '10
Ka' ssah ya msuk STAN?
mooncatz wrote on Apr 24, '10
@chiewank: kebanyakan yang diterima cowok :) sebagian besar temen2ku yang diterima cowok soalna. Di STAN juga kayana emang yang dicari cowok. Kamu lagi mau kuliah yah?
cinderellazty wrote on Apr 28, '10
ooohh gitu toh ceritane monce.... uhuk uhuk...
mooncatz wrote on Apr 28, '10
ooohh gitu toh ceritane monce.... uhuk uhuk...
hahaha *blushing*

 
 
Posted on MP:  24 Apr 2010


0 comments:

Post a Comment