Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Friday, September 21, 2012

Bertanya Salah, Ngga Bertanya Lebih Salah



Jurnal ini adalah rangkuman percakapan antara aku dengan seorang sahabatku *smooch smooch*

Pernah bertemu dengan seseorang yang seperti ini?

Jika kamu bertanya padanya, dia akan menjawab dengan ketus, "Iya, nanti ya. Nanti saya kasih tahu."

Kamu menunggu agar dia memberi tahumu. Setelah sekian lama ngga ada kabar darinya, kamu menghubunginya lagi dan bertanya hal yang sama.

Jawabannya?

"Aduh, iya, berisik sekali sih. Sudah deh, nanti juga saya kasih tahu."

Bukan masalah nanti atau sekarang, tapi masalahnya adalah hal yang ditanyakan padanya itu adalah hal yang penting dan menuntut jawaban segera. 

Kamu ngga menghubunginya lagi karena merasa dia akan memberitahumu saat dia siap. Tapi di saat situasi menjadi seperti yang ngga diharapkan karena di saat jawaban dibutuhkan namun jawaban itu ngga ada, dia malah menunjukmu. "Kamu sih ngga mengingatkan saya!".

Oke. Dan hal ini sering terjadi.

Siapa yang bodoh di sini?

Kesimpulan tentang orang itu adalah:
1. Dia menyepelekan masalah.
2. Dia ngga mau repot.
3. Dia ngga mau disalahkan meskipun dia punya salah. Jadi dia lebih senang menyalahkan orang lain terlebih dahulu sebelum dia disalahkan.

Cara menghadapi orang seperti ini:
1. Ingatkan dia terus. Kalau dia bilang kamu cerewet, bilang saja "Ya just remind you, jangan sampai nanti aku disangka ngga mengingatkan".
2. Hadapi dia dengan muka polos.
3. Jangan lupa senyum polosmu.
4. Apapun yang keluar dari mulutnya, jangan dimasukkan ke hati.
5. Kalau dia nyolot, kasihanilah dia. Pasti ada sesuatu yang membuat dia punya sifat seperti itu.

Hal ini akan membuatnya kesal, pasti. Setidaknya bukan kamu yang kesal kan? ;)

Coba bayangkan wajah betenya saat melihat wajahmu yang polos dan senyummu yang manis ;))

Manusia itu banyak sifatnya. Harus dihadapi dengan banyak cara juga. Jadi ingat kata-kata Bosku,

"Manusia itu bermacam-macam. Jangan memaksakan apa yang kamu mau kepada mereka. Tapi carilah apa yang mereka mau lalu meleburlah. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah bekerja bersama."


Love and Peace,
-MoNa-


19 CommentsChronological   Reverse   Threaded
darnia wrote on May 6, '11
bertanya tentang apa, Mona?

anu..kesimpulan no.2 emang dikosongin yah?
rirhikyu wrote on May 6, '11
setuju banget mona
^_^
shinyqueen wrote on May 6, '11
huahahahahah ooo jd begitu caranya.. heemm..
carrotsoup wrote on May 6, '11
siiip, tips yang kereeenn
anotherorion wrote on May 7, '11
harus polos yah mukanya

*pasang muka tembok*
cinderellazty wrote on May 7, '11
thq mooon ;)
destipurnamasari wrote on May 7, '11
asik dah!
belum ketemu temen yg begituan
tp tips ny bisa dicoba ke siapa pun ^^b
an99a wrote on May 8, '11
Suka poin nmr lima! Walopun seringnya malah jadi kesel dan pengen gampar..hehe
an99a wrote on May 8, '11
Suka poin nmr lima! Walopun seringnya malah jadi kesel dan pengen gampar..hehe
mouleedeea wrote on May 8, '11
*latihan pasang muka polos di depan cermin*
mooncatz wrote on May 9, '11
darnia said
bertanya tentang apa, Mona?

anu..kesimpulan no.2 emang dikosongin yah?
tentang pekerjaan biasanya :D ngga semua orang yang kita temukan di tempat kerja itu menyenangkan kan, Dani?

oh iya, nomor 2nya kok hilang ya xDD makasih Dani udah diingetin *malu* kayana kehapus xDD
mooncatz wrote on May 9, '11
rirhikyu said
setuju banget mona
^_^
*tos sama Mbak Febi* ^^v
mooncatz wrote on May 9, '11
huahahahahah ooo jd begitu caranya.. heemm..
huehehehe.. ayo boleh dipraktekkan kalo bertemu dengan orang seperti ini xDDD
mooncatz wrote on May 9, '11
siiip, tips yang kereeenn
makasih, Omali ^^
mooncatz wrote on May 9, '11
harus polos yah mukanya

*pasang muka tembok*
temboknya yang polos ya xDD

intinya jangan perlihatkan emosi di depan dia :DD
mooncatz wrote on May 9, '11
thq mooon ;)
sama-sama, Anty :)
mooncatz wrote on May 9, '11
asik dah!
belum ketemu temen yg begituan
tp tips ny bisa dicoba ke siapa pun ^^b
biasana orang kaya gini suka ada beberapa di dunia kerja xDD
mooncatz wrote on May 9, '11
an99a said
Suka poin nmr lima! Walopun seringnya malah jadi kesel dan pengen gampar..hehe
muahahahaha *ngakak* gampar aja Mir, gampar! >:)) *loh* xDDD
mooncatz wrote on May 9, '11
*latihan pasang muka polos di depan cermin*
tenang Bude, muka lo udah muka polos kok :) *serius*

 
 
Posted on MP: 6 May 2011
 
 

0 comments:

Post a Comment