Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Wednesday, September 12, 2012

Contoh Surat Untuk Memutus Hubungan Pacaran, Lantaran Taubat



Baru lihat ada surat seperti ini, mungkin berguna bagi teman-teman yang bingung gimana cara menyusun kata-katana :)

Sumber: Facebookna Ahmad Tukiran Maulana


-----------

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wabarakatuh.
Ba’da tahmid dan shalawat…

Ini adalah segores surat minimalis dari seorang ukhti yang mendapat hidayah dari Tuhannya dan bertaubat dari jalan maksiat dengan menghentikan hubungan haram bernama PACARAN!

Jika menurut ukhti-ukhti saudariku ini bermanfaat, bisa kalian copast dan memforward ke "pacar" kalian jika anti memang ingin betul-betul bertaubat dari sekarang.


Bismillah.. assalamualaikum ya akhi fillah..

Syukur pada Allah yang masih mengkaruniakan nafas padaku dan padamu untuk segera memperbaharui taubat.

Akhi.. rasanya aku telah menemukan Kekasih yang jauh lebih baik dan lebih segalanya darimu. Yang Tidak Pernah Mengantuk dan Tidak Pernah Tidur. Yang siap terus menerus Memperhatikan dan Mengurusku. Yang selalu bersedia berduaan denganku di sepertiga terakhir malam. Yang siap Memberi apa yang kupinta. Dia yang Bertakhta, Berkuasa dan Memiliki Segalanya.  

Maaf akhi, tapi menurutku kau bukan apa-apa dibanding dengan Dia. Kau sangat lemah, kecil dan kerdil dihadapanNya. Dia berbuat apa saja sekehendaknya kepadamu.. dan akhi, aku khawatir apa yang telah kita lakukan selama ini membuatNya cemburu. Aku takut hubungan kita selama ini membuatNya murka. Padahal, Dia Maha Kuasa, Maha Gagah, Maha Perkasa, dan Maha Keras SiksaNya.

Akhi, belum terlambat untuk bertaubat. Apa yang telah kita lakukan selama ini pasti ditanyakan olehNya. Dia bisa marah, akhi. Marah tentang saling pandang memandang yang pernah kita lakukan, marah kerana setitik sentuhan kulit kita yang belum halal itu, marah kerana satu ketika dengan asyiknya aku harus membonceng motormu, marah karena pernah ketetapanNya aku adukan padamu atau tentang lamunanku yang selalu membayangkan-bayangkan wajahmu. Dia bisa marah. Tapi sekali lagi, semua belum terlambat. Kalau kita memutuskan hubungan ini sekarang, karena Dia Maha Memaafkan dan Mengampuni.

Akhi.., Dia Maha Pengampun, Maha Pemberi Maaf, Maha Menerima Taubat, Maha Penyayang, Maha Bijaksana.

Akhi, jangan marah ya. Aku sudah memutuskan untuk menyerahkan cintaku hanya padaNya, tidak pada selainNya. Tapi tidak cuma aku, akhi. Kau pun bisa menjadi kekasihNya, kekasih yang amat dicintai dan dimuliakan. Caranya satu, kita harus jauhi semua larangan-laranganNya termasuk dalam soal hubungan kita ini. InsyaAllah. Dia punya rencana yang indah untuk masa depan kita masing-masing. Kalau engkau selalu berusaha menjaga diri dari hal-hal yang dibenciNya, kau pasti akan dipertemukan dengan seorang wanita solehah. Ya, wanita solehah yang pasti jauh lebih baik dari diriku saat ini, seorang wanita yang akan membantumu menjaga agamamu, agar hidupmu senantiasa dalam kerangka mencari ridho Allah dalam ikatan pernikahan yang suci. Inilah doaku untukmu, semoga kaupun mendoakanku, akhi.

Akhi, aku akan segera menghapus namamu dari memori masa lalu yang salah arah ini. Tapi,aku akan tetap menghormatimu sebagai saudaraku dijalan Allah. Ya, saudara dijalan Allah, akhi. Itulah ikatan terbaik. Tidak hanya antara kita berdua, tapi seluruh orang mukmin didunia. Tidak mustahil itulah yang akan mempertemukan kita dengan Rasulullah ditelaganya, lalu beliaupun memberi minum kita dengan air yang lebih manis dari madu, lebih lembut dari susu, dan lebih sejuk dari krim beku.

Maaf akhi, Tidak baik rasanya aku berlama-lama menulis surat ini. Aku takut ini merusakkan hati. Goresan pena terakhirku disurat ini adalah doa keselamatan dunia dan akhirat sekaligus tanda akhir dari hubungan haram kita ini, insya Allah.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.


Barakallhufikum, semoga bermanfaat

Wassalam

-----------


Love and Peace,
-MoNa-


26 CommentsChronological   Reverse   Threaded
kameradmukhtarov wrote on Aug 31, '10
jedug... jedug... jedug...
pelajarbodoh wrote on Aug 31, '10
minta copas yah. he
langkah88 wrote on Aug 31, '10
syukur dah lama putus :p
kesabaran wrote on Aug 31, '10
ijin copas jg..
biliksukma wrote on Aug 31, '10
hmmm....
mooncatz wrote on Aug 31, '10
jedug... jedug... jedug...
eh belum Maghrib kok udah bedug?
mooncatz wrote on Aug 31, '10
minta copas yah. he
silahkan ^^
mooncatz wrote on Aug 31, '10
langkah88 said
syukur dah lama putus :p
hihihi jadi ga usah repot-repot nulis surat seperti ini ya ;)
mooncatz wrote on Aug 31, '10
kesabaran said
ijin copas jg..
monggo ^^
mooncatz wrote on Aug 31, '10
hmmm....
hmmm.. *ikutan mikir*
langkah88 wrote on Aug 31, '10
he em mb.. G lg repot2 bwt surat ky gn.. Tp intinya teteup sama.. Hehe *sekarang udh bebas, lepas...
mooncatz wrote on Aug 31, '10
langkah88 said
he em mb.. G lg repot2 bwt surat ky gn.. Tp intinya teteup sama.. Hehe *sekarang udh bebas, lepas...
hihihi ^^ kaya laguna Iwa K. bebas.. lepas.. *nyanyi*
megalotus wrote on Aug 31, '10
kurang sadis
ceuosi wrote on Aug 31, '10
itumah gwa banged.
Persis gitu juga sktr 20 thn yg lalu. meski pengecut untuk mengatakannya. hanya lari begitu saja. karna takut sm Allah yg perasaan slalu melototin tiap malam minggu..:D
mfanies wrote on Sep 1, '10
isi surat yang bagus yah....maknanya baik2......
intinya jd pada tuhan selalu
mooncatz wrote on Sep 1, '10
megalotus said
kurang sadis
jangan sadis-sadis dong, gan :D
mooncatz wrote on Sep 1, '10
ceuosi said
itumah gwa banged.
Persis gitu juga sktr 20 thn yg lalu. meski pengecut untuk mengatakannya. hanya lari begitu saja. karna takut sm Allah yg perasaan slalu melototin tiap malam minggu..:D
waw! sudah ada uang mempraktekkanna 20 tahun yang lalu :D
mooncatz wrote on Sep 1, '10
mfanies said
isi surat yang bagus yah....maknanya baik2......
intinya jd pada tuhan selalu
iya, Yo ^^ hihihi
ceuosi wrote on Sep 1, '10
thank ya Mon, kmu mengingatkanku pd dirinya,yg kulepas begitu saja..ciee..
aku bikin postingan ah...
u r inspiration...:D
destipurnamasari wrote on Sep 1, '10
hmm,, t'copas d.. siapa tw kepake' :)
mooncatz wrote on Sep 2, '10
ceuosi said
thank ya Mon, kmu mengingatkanku pd dirinya,yg kulepas begitu saja..ciee..
aku bikin postingan ah...
u r inspiration...:D
*malu* *malu* *malu* :"> aih.. Mbak makasih ya.. *melayang*

hahaha senangna ^^ berarti keputusanna tepat ya Mbak ^^ ditunggu postinganna :D
mooncatz wrote on Sep 2, '10
hmm,, t'copas d.. siapa tw kepake' :)
monggo ^^
elhas wrote on Sep 2, '10
freekwetiauw
mooncatz wrote on Sep 2, '10
elhas said
freekwetiauw
jadi laper.. *lihat kata 'kwetiauw'*
cinderellazty wrote on Sep 4, '10
lucu hehehe
mooncatz wrote on Sep 5, '10
lucu hehehe
hihihi iya ;D

 
 
Posted on MP: 31 Aug 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment