Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Wednesday, September 12, 2012

Day 14 - A Non-Fictional Book - Sulaiman an-Nadawi: Aisyah, The Greatest Woman in Islam






Penulis: Sulaiman an-Nadawi
Penerbit: Qisthi Press

Aku sangat menyukai buku ini. Rasanya semakin mengenal sosok Aisyah, dan aku tambah mengagumi beliau.

Aisyah yang masih belia namun pikirannya sudah sangat kritis dalam menghadapi berbagai macam hal yang ada di dalam hidupnya. Terlebih beliau adalah istri dari Rasulullah. Sehingga kesabaran yang tinggi harus dimiliki gadis seusainya. Banyak hadis Rasulullah yang ia hapal dan ia riwayatkan kembali. Saat kaum muslimin berperang pun, beliau yang memiliki pengetahuan di bidang kedokteran, ikut ambil bagian dalam perang tersebut dengan cara mengobati kaum muslimin yang terluka. Diikuti dengan wanita-wanita lainnya.

Namun walaupun begitu, beliau ngga kehilangan sosok wanita seusainya. Sifat manjanya yang kerap membuat Rasulullah tersenyum masih ada. Dan rasa cemburu sebagai salah satu sifat dasar wanita pun pernah ia rasakan. Yaitu rasa cemburunya pada Khadijah.

Banyak hal yang bisa kudapat dari membaca buku ini :) Jadi semakin mencintai sosok Rasulullah dan sosok Aisyah. Sepertinya ada buku serupa berjudul Khadijah.. Mau beli ah nanti :D


Love and Peace,
-MoNa-


8 CommentsChronological   Reverse   Threaded
ayanapunya wrote on Aug 13, '10
belum baca :)
akinaspeedstar wrote on Aug 13, '10
berapa halaman mon...?
mfanies wrote on Aug 13, '10
mantaps...bukunya kereenn
mooncatz wrote on Aug 13, '10
belum baca :)
bagus deh, Mbak ^^
mooncatz wrote on Aug 13, '10
berapa halaman mon...?
384 halaman, Mip. resensi langkapna ada di sini: http://www.cordova-bookstore.com/qishti/Aisyah_qishti.htm
mooncatz wrote on Aug 13, '10
mfanies said
mantaps...bukunya kereenn
iya, Yo, bagus ^^ apalagi di dalamna ada hadis2 rujukanna :)
carrotsoup wrote on Aug 19, '10
hmmm.. kalo bujangan baca buku aisyah yg ini, insya Allah termotivasi untuk menikah segera.. ^ ^
mooncatz wrote on Aug 19, '10
hmmm.. kalo bujangan baca buku aisyah yg ini, insya Allah termotivasi untuk menikah segera.. ^ ^
iya, Omali ^^ tapi akan lebih pingin nikah lagi kalo abis baca Ayat-Ayat Cinta xDD *pengalaman pribadi*

 
 
Posted on MP: 13 Aug 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment