Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Wednesday, September 19, 2012

Day 29 - Hopes, Dreams, and Plans for the Next 365 Days



Hahaha ini nih akibatnya bikin meme tanpa lihat judul hari setelahnya xDD Meme yang sebelumnya sepertinya memang diperuntukkan untuk meme saat ini.

Tapi ada harapan satu lagi untuk tahun 2011 ini. Mengenai suasana hati atau mood. Memang ada saatnya suasana hati sedang ngga bagus. Apalagi cewek, terkadang kalau PMSnya sedang kumat, bawaannya maunya gigit orang terus. Terlebih kalau ada orang yang dianggap menyebalkan. Rasanya pingin lempar ke jurang saja (oke, ini semua hiperbola).

Belakangan ini moodku sedang bagus. Bawaannya happy terus. Rasanya bunga-bunga ada di sekelilingku (kenapa aku jadi hiperbolis begini sih?!). Bukan karena sedang ngga ada masalah. Aku sedang ada masalah kok (kalian pun juga kan?). Tapi aneh, masalah itu sama sekali ngga menggangguku. Hm.. Bukannya ngga peduli dengan masalah itu, tapi..

Mungkin rasa sadar bahwa masalah adalah bagian dari hidup. Yang akan membuat hidupku lebih berwarna. Yang akan membuat seseorang lebih kuat untuk melangkah. 

Sadar, bahwa masalah itu ada.

Dan sadar, bahwa seberat apa pun masalah, pasti ada jalan keluarnya.

Mau jalan keluar yang baik atau yang buruk? Itulah pilihan.

Selesaikan masalah dengan penyelesaian yang baik. Sehingga bila masalah itu melibatkan beberapa orang di dalam hidup, mereka pun ngga merasa tersakiti. Jangan egois! Kamu ngga hidup sendiri kan? Maka pikirkanlah perasaan orang lain juga. Kamu juga mau orang lain memikirkan dirimu kan?

Ingat, sadar bahwa masalah itu ada, dan sadar bahwa seberat apa pun masalah, pasti ada jalan keluarnya.

Dan Allah mungkin sedang menguji keimanan kita dalam masalah tersebut. Agar kita naik ke tingkatan kemuliaan selanjutnya. Maka ucapkan selamat tinggal kepada semua keputusan buruk di dalam hidup. Emosi bermain di sini. Tapi ingatlah pada logika. Kalau emosi mendominasi semuanya, maka dimanakah letak logika berada?

Bagaimana cara merangkul logika saat emosi sedang berperan dalam menghadapi suatu masalah?

Di dalam buku berjudul Anger Management yang ditulis oleh Abdul Qadir Abu Thalib terbitan Embun Publishing, terdapat tiga poin utama untuk meredam marah (karena marah sulit untuk dihilangkan namun dapat diredam). Jika rasa marah atau emosi dapat diredam, tentunya hati lebih tenang dan logika pun lebih mudah digunakan.

Tiga hal itu adalah:
1. Diam, jangan mengucapkan dan berbuat apa-apa.
2. Minta perlindungan kepada Allah SWT. Ini tidak bertentangan dengan poin 1, karena yang dimaksud diam di sini adalah diam untuk tidak berbicara hal-hal yang tidak penting dan selain zikir.
3. Berwudhu, mandi, berdoa atau juga berzikir dan lainnya.

Insya Allah, hopes, dreams, and plans for the next 365 daysku adalah lebih merangkul logika dan melihat masalah dari sisi lain agar hati lebih tenang. Dengan begitu, suasana hati atau mood pun agar lebih terkontrol

Kalau perasaan lebih tenang, hati pun lebih happy ^^

Insya Allah. Ingatkan aku ya ;)


Ini bukunya


Love and Peace,
-MoNa-


7 CommentsChronological   Reverse   Threaded
museliem wrote on Jan 28, '11
Kakak... Mau bukunya...
an99a wrote on Jan 28, '11
Wah, udah lama gak bergerilya dari meme ke meme..heheu.. Planning yg sederhana tapi pasti, nicee.. ^ ^
an99a wrote on Jan 28, '11
Wah, udah lama gak bergerilya dari meme ke meme..heheu.. Planning yg sederhana tapi pasti, nicee.. ^ ^
mooncatz wrote on Feb 1, '11
museliem said
Kakak... Mau bukunya...
abis kubaca yah, Om :D yang kemarin lo baca sambil jongkok itu loh #eh
mooncatz wrote on Feb 1, '11
an99a said
Wah, udah lama gak bergerilya dari meme ke meme..heheu.. Planning yg sederhana tapi pasti, nicee.. ^ ^
hahaha kayana agak basi ya ngerjain meme sekarang xDD
an99a wrote on Feb 3, '11
nggak laah,, justru asik jadi kangen buka2 yg lama.. XDD
mooncatz wrote on Feb 5, '11
an99a said
nggak laah,, justru asik jadi kangen buka2 yg lama.. XDD
iya, Mir.. tapi jadi PR buka-buka tags hahaha xDD

 
 
Posted on MP: 28 Jan 2011
 
 

0 comments:

Post a Comment