Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 3, 2012

Empat Benda Ini Menyimpan Kuman dan Bakteri



Ternyata kuman dan bakteri ada di empat benda ini. Meski hati-hati memang dalam menjaga kebersihan biar ngga gampang sakit :D

Semoga artikel yang aku copas dari Yahoo! ini bermanfaat yaa ^^

-----------


VIVAnews - Banyak benda yang menyimpan bakteri dan kuman. Sayangnya, benda-benda ini kerap lupa untuk dibersihkan.
Mungkin menurut Anda benda tersebut tidak kotor dan perlu dicuci. Padahal berbagai kuman dan bakteri bersembunyi di dalamnya. Cucilah keempat benda berikut, agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit.
1. Sikat gigi
Jika Anda sering sakit, bukan hanya sakit gigi dan mulut,  bisa jadi penyebabnya adalah sikat gigi Anda yang kotor. Meskipun Anda bisa mengganti sikat baru, tetapi mencucinya setelah memakai adalah hal mutlak.
Caranya adalah dengan merendamnya selama lima menit dalam air hangat. Jika Anda menggunakan sikat gigi elektrik, panaskan dalam microwave selama 10 detik untuk menghilangkan bakteri. Lakukan satu minggu sekali dan ganti sikat gigi setiap tiga bulan atau ketika bulu sikat mulai rusak. Pastikan tempat penyimpanan sikat gigi tertutup dengan baik.
2. Sisir
Minyak, kulit mati, debu dan produk perawatan rambut menempel pada sisir setiap hari. Tidak membersihkannnya sama saja menambah kotoran di kulit kepala dan membuat rambut terasa gatal serta memicu timbulnya ketombe.
Cara membersihkannya adalah dengan selalu mengangkat rambut rontok yang menyangkut di sisir. Lalu, satu minggu sekali, bersihkan sisir dengan sikat. Sebelum disikat, rendam sisir dalam air hangat dan detergen. Diamkan selama sekitar 15 menit kemudian sikat.
3. Kuas make-up
Debu, riasan dan berbagai bakteri menempel di kuas make-up. Jika Anda menggunakan setiap hari dan tidak pernah mencucinya, jangan heran jika jerawat selalu tumbuh di wajah. Sangat penting membersihkan kuas make up secara teratur.
Cara membersihkannya adalah merendam kuas dalam wadah berisi. Kemudian, masukan sampo dan cuci kuas menggunakan tangan. Keringkan dengan handuk dan letakkan di atas handuk kering. Bersihkanlah kuasan satu minggu sekali.
4. Sarung bantal
Menjelang tidur banyak wanita yang menggunakan krim perawatan. Tentu saja saat tidur, krim tersebut menempel di sarung bantal. Krim tersebut bercampur dengan keringat dan debu yang bisa membuat kulit wajah Anda iritasi.
Maka itu, ganti sarung bantal Anda sesering mungkin. Ahli kulit menyarankan untuk menggantinya setiap malam. Tapi, jika Anda kerepotan, ganti sarung bantal setidaknya satu minggu sekali. Sarung bantal bersih bisa mengurangi risiko timbulnya jerawat.
-----------
Love and Peace,
-MoNa-


6 CommentsChronological   Reverse   Threaded
candlellight wrote on Apr 15, '10
oo... jadi gitu ya.. hm... mba' TFS guna banget nih.especially nomor 1 dan 4, hehe....
waroengpernik wrote on Apr 15, '10
TFS ya mba..
hal yg kelihatan sepele sepertinya..
tapi sangad berbahaya...
mooncatz wrote on Apr 15, '10
oo... jadi gitu ya.. hm... mba' TFS guna banget nih.especially nomor 1 dan 4, hehe....
iya, itu penyebab kenapa mukaku jerawatan kali ya.. hihi :D
mooncatz wrote on Apr 15, '10
TFS ya mba..
hal yg kelihatan sepele sepertinya..
tapi sangad berbahaya...
iya.. ternyata kebersihan memang harus diperhatikan sampai hal yang paling kecil sekalipun ya.. ^^
enydaybyday wrote on Apr 15, '10
thanks for sharing...
berarti..ada disekitar kita tanpa kita sadari yaaah..
mooncatz wrote on Apr 15, '10
thanks for sharing...
berarti..ada disekitar kita tanpa kita sadari yaaah..
iya, mbak :) harus lebih menjaga kebersihan lagi nampakna ^^

 
 
Post on MP: 15 Apr 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment