Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 17, 2012

Es Batu Balok



Aku sudah tahu kalau es batu balok ini ngga sehat. 

Aku tahu banget kalau pembuat minuman di kantin kantorku meletakkan es batu ini di rerumputan di pagi hari sebelum membawanya ke kios mereka. Lalu digunakan untuk campuran es teh manis, jus, dan minuman dingin lainnya.

Aku tahu tapi..

Kemarin lihat temanku makan es buah.. Rasanya segar sekali..

Jadi pingin..

Lalu aku pesan satu. Kalau sekali-sekali mungkin ngga apa-apa, begitulah pikirku. "Es batunya jangan banyak-banyak ya, mas, sedikit saja." Tidak lupa pesan pada mas-masnya agar es batunya ngga banyak-banyak. At least mengurangi resiko ngga sehatnya :p

Lalu datanglah es buahku.. Yummy!! Melon, buah naga, nangka, lengkeng, dan beberapa potongan buah lainnya.. Segaaaarrrrr.. Nyam nyam nyam.. ^^

Beberapa jam setelah makan siang..

Tiba-tiba perutku pun sakit T_T Kata teman kantorku, wajahku jadi agak pucat. Lalu dalam hati, aku menyalahkan es batu balok itu.. T_T Hiks hiks hiks..

Aku janji ngga akan makan es batu balok lagi *cross my heart*

Sampai di rumah, aku menceritakan kisahku kepada adikku.

Katanya? "Itu namanya ngga biasa, Kak. Kalo udah biasa makan es batu itu juga lama-lama perutnya biasa."

Err.. Benarkah? *tergoda untuk mencoba lagi*

Eh jangan deh, ngga sehat ah.. xDDD


Habis ditaruh di tanah seperti ini, dicuci, 
lalu dimasukkan ke dalam minuman..? T_T


Sumber gambar dan baca artikel mengenai pembuatan es batu balok:

Kesehatan lebih penting loh :) Sehaus apapun, kurasa masih banyak minuman yang lebih sehat. Jangan tergiur dengan harga yang murah yah :D

Tapi.. Suka sedih juga kalau melihat para pedagang yang jual es seperti ini tapi ngga laku :(


Love and Peace,
-MoNa-


22 CommentsChronological   Reverse   Threaded
sukmakutersenyum wrote on Dec 9, '10
pesen ke penjualnya minta dicuci ampe kiclong pake rinso hihihihi
ya gimana lagi ya... huhuhuhu...
night16 wrote on Dec 9, '10
saya lihat ditayangankan berita cara pembuatan es balok, parah banget dah yang di jakarta joroknya minta ampun, pas di teliti banyak bakteri yang terkadung hanya dalam bongkahan kecil...
beautterfly wrote on Dec 9, '10
Iya ya? Mengerikan.. Tapi, kalo terpaksa ga ada minuman lain, ya gmn lg..
mooncatz wrote on Dec 9, '10
pesen ke penjualnya minta dicuci ampe kiclong pake rinso hihihihi
ya gimana lagi ya... huhuhuhu...
nanti bukan sakit karena bakteri yang di es, malah sakit keracunan detergen xDDD
mooncatz wrote on Dec 9, '10
night16 said
saya lihat ditayangankan berita cara pembuatan es balok, parah banget dah yang di jakarta joroknya minta ampun, pas di teliti banyak bakteri yang terkadung hanya dalam bongkahan kecil...
iya.. pada dasarna es balok itu buat mendinginkan, bukan buat dikonsumsi :( banyak pedagang yang ngga tahu (atau sudah tahu tapi cuek aja yah?)
mooncatz wrote on Dec 9, '10
Iya ya? Mengerikan.. Tapi, kalo terpaksa ga ada minuman lain, ya gmn lg..
at least minuman air putih kemasan masih ada yang jual, Sar.. hihihi
museliem wrote on Dec 9, '10
Hehe... Setuju mon, klo dah biasa, jadi kebal deh.. Aku klo es balok gitu biasanya suka sakit tenggorokan hehehe.. Tapi akhir2 ini udah ga lagi..
trewelu wrote on Dec 9, '10
pernah denger cerita dari temen, ada orang dari eropa yang lagi mudik ke indonesia, terus makan minum beli di jalanan, biasa lah... balik2 dari indonesia, masuk rumah sakit dan penyakitnya misterius. sembuhnya gimana coba? setelah cuci darah!
mfanies wrote on Dec 9, '10
abis minum es balok..terus minum obat herbal...:D

jd nanti jd anti bodi...hehehe...

tp ada yg es-nya bersih jg lhoooo :D
mooncatz wrote on Dec 9, '10
museliem said
Hehe... Setuju mon, klo dah biasa, jadi kebal deh.. Aku klo es balok gitu biasanya suka sakit tenggorokan hehehe.. Tapi akhir2 ini udah ga lagi..
owwww bisa karena terbiasa ya, Ommm? *coba* *ngga* *coba* *ngga* *coba* *ngga* *coba* *ngga* *coba* *ngga* *coba* *ngga* *coba* *ngga*
mooncatz wrote on Dec 9, '10
trewelu said
pernah denger cerita dari temen, ada orang dari eropa yang lagi mudik ke indonesia, terus makan minum beli di jalanan, biasa lah... balik2 dari indonesia, masuk rumah sakit dan penyakitnya misterius. sembuhnya gimana coba? setelah cuci darah!
O.o ya ampuunn.. yang ini ekstrim banget ya.. ngga terbiasa jajan di pinggir jalan di Indonesia jadi sekalina makan, sistem imunna ngga kuat x(( sebegitu ngga sehatna ya makanan di pinggir jalan..? T_T
mooncatz wrote on Dec 9, '10
mfanies said
abis minum es balok..terus minum obat herbal...:D

jd nanti jd anti bodi...hehehe...

tp ada yg es-nya bersih jg lhoooo :D
ada penawarna ya Yo :D

iya yang esnya bersih juga ada. jadi kadang suka nanya, "mas, maaf, ini esnya es batangan atau bikin sendiri ya?"
museliem wrote on Dec 9, '10
Hehehehe.. Klo kata Oprah.. daripada ragu lebih baik tidak usah.. :)
mellyheaven wrote on Dec 9, '10
Iya tuh betul! Es balok itu mengerikaaaaannnn! Aku pasti lgsng sakit tenggorokan kalo mkn/minum es sembarangan. Mau enak tp murah y begini nih, ampun djjjjj....
mooncatz wrote on Dec 10, '10
museliem said
Hehehehe.. Klo kata Oprah.. daripada ragu lebih baik tidak usah.. :)
*dicatat* makasih, Om :D
mooncatz wrote on Dec 10, '10
Iya tuh betul! Es balok itu mengerikaaaaannnn! Aku pasti lgsng sakit tenggorokan kalo mkn/minum es sembarangan. Mau enak tp murah y begini nih, ampun djjjjj....
hmm iya ya, gimana ya, mungkin kita biasa bersihan jadi orang sih jadi kalo makan yang ngga bersih jadina kenapa-kenapa *kibas rambut* B-) *kita..?*
mellyheaven wrote on Dec 10, '10
mooncatz said
hmm iya ya, gimana ya, mungkin kita biasa bersihan jadi orang sih jadi kalo makan yang ngga bersih jadina kenapa-kenapa *kibas rambut* B-) *kita..?*
Hakhakhak... iyaaa biasa makan Hagen Dazs.. Gak mungkin bisa makan es balok yg murahan MySpace
mooncatz wrote on Dec 10, '10
Hakhakhak... iyaaa biasa makan Hagen Dazs.. Gak mungkin bisa makan es balok yg murahan
wakakakakakakaka.... buseeeettt.. ada yang lebih nyolot dari gw.. xDDDD tapi inget ya Mel, lo masih hutang traktir Hagen Daz loohhhh ^^ *mendeklarasikan seenaknya*
destipurnamasari wrote on Dec 10, '10
iya. klo pas daya tahan tubuh lemah bisa bolak balik wc terus.. hiihiii..
mellyheaven wrote on Dec 10, '10
mooncatz said
wakakakakakakaka.... buseeeettt.. ada yang lebih nyolot dari gw.. xDDDD tapi inget ya Mel, lo masih hutang traktir Hagen Daz loohhhh ^^ *mendeklarasikan seenaknya*
Idiiiiihhh..... Siapa ya?? Gak inget tuh... MySpace
mooncatz wrote on Dec 10, '10
iya. klo pas daya tahan tubuh lemah bisa bolak balik wc terus.. hiihiii..
iyaaaaa.. kalo udah sakit perut akut, jadina memang kaya gitu.. =))
mooncatz wrote on Dec 10, '10
Idiiiiihhh..... Siapa ya?? Gak inget tuh...
ini ID MPnya --> http://mellyheaven.multiply.com/ *usaha dapet gratisan* *siul-siul*

 
 
Posted on MP: 9 Dec 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment