Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Wednesday, September 12, 2012

[FF] Tujuh Belasan di Bulan Ramadhan



Pusing.

Ya, pusing. Bagaimana tidak? Tujuh belasan tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan. Bagi aktivis Karang Taruna tempat tinggal sini, aku dan teman-temanku ngga mungkin membuat lomba seperti biasanya.

Terutama lomba makan kerupuk yang menjadi favorit beberapa orang. Lomba panjat pinang di siang hari ngga mungkin. Panas. Diadakan malam pun tampaknya bukan ide bagus, nanti para peserta malah ngga tarawih.

Tiba-tiba aku mendapat ide. “Gimana kalau lombanya berhubungan dengan bulan Ramadhan?”

Kata-kataku membuat teman-teman di rapat Karang Taruna memandangiku, menunggu lanjutan ide dariku.

Aku mulai ngga pede. “Maksudku, seperti lomba membaca al-Qur’an.. Lomba adzan.. Atau lomba lainnya..”

Wajah-wajah di depanku mulai sumringah. Kata-kata “Setuju” dan “Iya juga” mulai bermunculan.

“Kita ajak para pengurus masjid untuk rapat bareng. Lombanya diadakan di siang hari saja, di halaman masjid kan adem.” Kata salah seorang temanku.

“Iya, benar! Mereka pasti mau.” Kata temanku lagi.

Kembali ricuh. Semua mulai bersemangat dan mulai membagi-bagi tugas. Ada yang menelpon pengurus masjid, membuat daftar lomba, hingga membuat budget untuk lomba dan hadiah.

Alhamdulillah. Semoga Tujuh Belasan di bulan Ramadhan membuat pahala kita bertambah ya.

-----------

Ikutan lomba FFnya Mbak Intan :D Baca-baca yang lain, aih.. Keren-keren! Ikut nambah-nambahin kerjaan juri buat baca ah.. :DDD

Tema: Agustusan


Love and Peace,
-MoNa-


40 CommentsChronological   Reverse   Threaded
henidebudi wrote on Aug 15, '10
Semangat semangat semoga menang :-)
akinaspeedstar wrote on Aug 15, '10
Hehe taunya FF
Btw idenya oke jg mon
nitafebri wrote on Aug 15, '10
looh kirain ini beneran..
padahal ide bagus juga tuh
soalnya ramadhan ini memang sepi omba di mana-mana
mfanies wrote on Aug 15, '10
mantapss......konkrit idenyaa.....tp yg non muslim gmana...lombanya...
rifzahra wrote on Aug 15, '10
Kreatif, mon! Emg gt seharusny seorang aktifis berkarya :)
sukses yak!
griyabukuq wrote on Aug 15, '10
di tmpt saya sdh selesai...
temanya: semangat baru 45 merdeka sebenar-benarnya...
*merdeka dari penjajahan negara lain jg merdeka dr hw nafsu
yuniezalabella wrote on Aug 15, '10
Hohoho, aku pikir ini beneran :D
keluargabahgia wrote on Aug 15, '10
Pikiranku sama kyk yg laen, kirain beneran! :D

*Tp punyaku lombanya sbelum ramadan jdi g takut am aalasan di atas tadi :p
intan0812 wrote on Aug 15, '10
makasih mona partisipasinya... aku "locked" ya... ga ole diedit lagi
mooncatz wrote on Aug 15, '10
Semangat semangat semoga menang :-)
hihihi amiiinn makasih, Mbak Heni ^^ yang lain keren-keren deh Mbak :D
mooncatz wrote on Aug 15, '10
Hehe taunya FF
Btw idenya oke jg mon
sayang karang taruna di daerah gw ngga aktif T_T
mooncatz wrote on Aug 15, '10
nitafebri said
looh kirain ini beneran..
padahal ide bagus juga tuh
soalnya ramadhan ini memang sepi omba di mana-mana
iya jadi sepi lomba :( mungkin bisa disarankan sama temen-temen yang di daerahnya aktif ^^ daerahku siy pasif, Nit :(
mooncatz wrote on Aug 15, '10
mfanies said
tp yg non muslim gmana...lombanya...
errrrr....... *ga mikir sampe kesana* duh, maaf yaa T_T
mooncatz wrote on Aug 15, '10
rifzahra said
Kreatif, mon! Emg gt seharusny seorang aktifis berkarya :)
sukses yak!
betul! semangat! ^^
mooncatz wrote on Aug 15, '10
*merdeka dari penjajahan negara lain jg merdeka dr hw nafsu
wah temanya bagus nih Mbah :D oh.. lombanya sebelum Ramadhan yah?
mooncatz wrote on Aug 15, '10
Hohoho, aku pikir ini beneran :D
hahaha duh.. jadi malu.. :">
mooncatz wrote on Aug 15, '10
Pikiranku sama kyk yg laen, kirain beneran! :D

*Tp punyaku lombanya sbelum ramadan jdi g takut am aalasan di atas tadi :p
aduh.. aduh.. tambah malu.. :"> oh ternyata ada beberapa yang lomba 17anna di awal yaa :D
mooncatz wrote on Aug 15, '10
intan0812 said
makasih mona partisipasinya... aku "locked" ya... ga ole diedit lagi
siap, Mbak! :D
blackatdeath wrote on Aug 16, '10
FF tu apa?
blackatdeath wrote on Aug 16, '10
FF tu apa? Fanfic? o.Oa
itsmearni wrote on Aug 16, '10
idenya kereeeeeeeeen

*saingan makin banyak n aku belum buat apa-apa* hiks
qchie wrote on Aug 16, '10
wehehe.. keakna menarik
Keka ikutan buat FF nya boleh gak??
griyabukuq wrote on Aug 16, '10
mooncatz said
wah temanya bagus nih Mbah :D oh.. lombanya sebelum Ramadhan yah?
Iya :)
mooncatz wrote on Aug 16, '10, edited on Aug 16, '10
FF tu apa? Fanfic? o.Oa
Flash Fiction, dear ^^ ayo Emiru ikutan yuk
mooncatz wrote on Aug 16, '10
itsmearni said
idenya kereeeeeeeeen

*saingan makin banyak n aku belum buat apa-apa* hiks
ayooo Mbak ikutan yukk ^^
mooncatz wrote on Aug 16, '10
qchie said
wehehe.. keakna menarik
Keka ikutan buat FF nya boleh gak??
boleh, Keka ^^ baca di sini yah, Multiplynya Mbak intan: http://intan0812.multiply.com/journal/item/185
itapage wrote on Aug 16, '10
Hehehee..tulisan ttg lomb ayg dilombakan :-) <IipSmiley>
rirhikyu wrote on Aug 16, '10
lomba dalam lomba ^_^
mooncatz wrote on Aug 17, '10
itapage said
Hehehee..tulisan ttg lomb ayg dilombakan :-)
hahaha iya ya :D
mooncatz wrote on Aug 17, '10
rirhikyu said
lomba dalam lomba ^_^
hihihi iya mbak, aku baru sadar :D
qchie wrote on Aug 17, '10
iya Keka akan coba ikut
sekedar menyemarakkan XD
mooncatz wrote on Aug 17, '10
qchie said
iya Keka akan coba ikut
sekedar menyemarakkan XD
siipppp ^^ asikk semakin ramai dunia FF di MP hihihi
cinderellazty wrote on Aug 18, '10
hehehee asik ya tujuh belasan pas ramadhan, lebih bermakna :)
mooncatz wrote on Aug 18, '10
hehehee asik ya tujuh belasan pas ramadhan, lebih bermakna :)
iya, Nty ^^ kolaborasi antara Ramadhan dengan kemerdekaan
destipurnamasari wrote on Aug 19, '10
tahun depan masih kena' ramadhan nggak yah??

*bagus mbak!
mooncatz wrote on Aug 19, '10
tahun depan masih kena' ramadhan nggak yah??

*bagus mbak!
kalo tahun depan masih kena, berarti lombana seperti ini lagi :D makasih yaa, Desti ^^
destipurnamasari wrote on Aug 19, '10
mooncatz said
kalo tahun depan masih kena, berarti lombana seperti ini lagi :D makasih yaa, Desti ^^
sip sip..
jadi ada ide :D
carrotsoup wrote on Aug 19, '10
lomba makan berbuka kayaknya seru.. ^ ^
mooncatz wrote on Aug 19, '10
sip sip..
jadi ada ide :D
satu lagi, Des. lomba berbuka puasa seperti kata Omali :))
mooncatz wrote on Aug 19, '10
lomba makan berbuka kayaknya seru.. ^ ^
waw.. keren nih, Omali =)))) benar-benar ide yang kreatif hahaha

 
 
Posted on MP: 15 Aug 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment