Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Wednesday, September 19, 2012

Hal-Hal yang Kecil



Aku ngga tahu kisah di bawah nyata apa ngga, cuma mau sharing saja supaya kita ngga merusak keseluruhan hari jika hanya ada satu hal kecil saja yang menyebalkan. Karena rencana-Nya pasti yang terbaik buat kita.

Dapat via broadcast message. Beberapa pasti sudah pernah baca :)

-----------

Setelah peristiwa 11 September, sebuah perusahaan mengundang karyawan dari perusahaan lain yang selamat. Pada pertemuan pagi itu, pimpinan keamanan menceritakan kisah bagaimana mereka bisa selamat. Dan semua kisah itu adalah hanyalah mengenai: HAL-HAL YANG KECIL.

Kepala keamanan perusahaan selamat pada hari itu karena mengantar anaknya hari pertama masuk TK.

Karyawan yang lain masih hidup karena hari itu adalah gilirannya membawa kue untuk murid di kelas anaknya.

Seorang wanita terlambat datang karena alarm jamnya tidak berbunyi tepat waktu.

Seorang karyawan terlambat karena terjebak di NJ Turnpike saat terjadi kecelakaan lalu lintas.

Seorang karyawan ketinggalan bus.

Seorang karyawan menumpahkan makanan di bajunya sehingga perlu waktu untuk berganti pakaian.

Seorang karyawan mobilnya tidak bisa dihidupkan.

Seorang karyawan masuk ke dalam rumah kembali untuk menerima telpon yang berdering.

Seorang karyawan mempunyai anak yang bermalas-malasan sehingga tidak bisa siap tepat waktu untuk berangkat bersama-sama.

Seorang karyawan tidak memperoleh taksi.

Sedangkan satu hal yang menahan saya sendiri adalah: sebuah sepatu baru. Saya memakai sepatu baru pagi itu, dan berangkat kerja dengan bersemangat. Tetapi sebelum sampai di kantor (WTC), sepatu itu menyebabkan luka di tumit. Saya berhenti di sebuah toko obat untuk membeli plester. Inilah yang menyebabkan saya bisa tetap hidup sampai hari ini.

Sekarang, jika saya terjebak dalam kemacetan lalu lintas, ketinggalan lift, harus masuk ke rumah lagi untuk menjawab telpon.. Dan semua HAL KECIL yang mengganggu - sekarang ini saya sangat memahami, bahwa Tuhan benar-benar menginginkan saya berada di sini untuk saat ini.

Suatu pagi jika saudara merasa semuanya terlihat sangat kacau, anak-anak lambat berpakaian, saudara tidak bisa menemukan kunci mobil, selalu sampai di perempatan saat lampu merah menyala; jangan terburu-buru marah atau frustrasi, karena TUHAN sedang bekerja untuk menjaga kehidupan anda.

-----------


Buat penduduk jakarta, kemacetan adalah salah satu masalah yang membuat frustasi. Hm.. Tinggal di kota lain saja yuk? xP

Buatku, yang paling menyebalkan adalah menghadapi seseorang yang marah besar karena hal yang sepele. Ingat, marah itu memang salah satu sifat manusia. Tapi jangan lupa untuk meletakkan marah pada tempatnya ;)

Love and Peace,
-MoNa-


8 CommentsChronological   Reverse   Threaded
museliem wrote on Feb 7, '11
Hehehe.. aku bersyukur KRL telat hari ini.. karena aku bisa menumpang kereta tersebut walaupun lari bersusah payah dari halte dukuh atas.. :)
rhedina wrote on Feb 7, '11
Wah acara hari ini, lari-lari atuh yah? :D
darnia wrote on Feb 8, '11
hmmm...
ini seperti mengingatkan gw pada salah satu edisi Donal Bebek
pas do'i ultah, kagak ada seorang pun yang inget dan Donal amat sangat merasa outcast...
pas itu si Donal lagi kerja di museum, dan tanpa sengaja menggosok lampu ajaib
Kemudian, si jin memberi Donal satu permintaan dan tahukah apa yang dimintanya?
"Aku ingin tidak dilahirkan..."

Ternyata, batal lahirnya seorang Donal yang-sangat-tidak-penting itu mampu mengubah kehidupan seluruh penduduk Kota Bebek :D

Kita memang setitik debu di semesta, namun tanpa setitik debu ini semesta tidak akan sempurna :p
mooncatz wrote on Feb 8, '11
museliem said
Hehehe.. aku bersyukur KRL telat hari ini.. karena aku bisa menumpang kereta tersebut walaupun lari bersusah payah dari halte dukuh atas.. :)
*dududududududu..........*
mooncatz wrote on Feb 8, '11
rhedina said
Wah acara hari ini, lari-lari atuh yah? :D
hihihi lari dari kenyataan, Teh.. xDDD
mooncatz wrote on Feb 8, '11
darnia said
hmmm...
ini seperti mengingatkan gw pada salah satu edisi Donal Bebek
pas do'i ultah, kagak ada seorang pun yang inget dan Donal amat sangat merasa outcast...
pas itu si Donal lagi kerja di museum, dan tanpa sengaja menggosok lampu ajaib
Kemudian, si jin memberi Donal satu permintaan dan tahukah apa yang dimintanya?
"Aku ingin tidak dilahirkan..."

Ternyata, batal lahirnya seorang Donal yang-sangat-tidak-penting itu mampu mengubah kehidupan seluruh penduduk Kota Bebek :D

Kita memang setitik debu di semesta, namun tanpa setitik debu ini semesta tidak akan sempurna :p
suka sama kalimatna Dani yang terakhir ^^

umm.. udah lama ngga baca Donal Bebek.. jadi kangen :D
aishachan wrote on Feb 9, '11
hehe
sepele itu relatif,,kadang tergantung suasana hati juga
mooncatz wrote on Feb 11, '11
aishachan said
hehe
sepele itu relatif,,kadang tergantung suasana hati juga
iya, mood mengambil peranan besar. meskipun harusnya kita yang mengontrol emosi. bukan emosi yang mengontrol kita.. tapi rasanya susah ya.. *sigh* *curcol*

 
 
Posted on MP: 7 Feb 2011
 
 

0 comments:

Post a Comment