Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Friday, September 14, 2012

Hati-Hati, Karena..



Aku yakin pasti sudah banyak yang membaca cerita ini. Entah dari broadcast message sepertiku atau dikirimi via e-mail. Just want to share saja, sebagai pengingat untuk berpikir lebih dulu sebelum bertindak.

Ingat yah, berpikir dulu sebelum bertindak. Dan ingat resikonya atas apa tindakan kita.

Semoga bermanfaat ^^

-----------

Saat seorang laki-laki sedang memoles mobil barunya, anaknya yang berumur 4 tahun membaret-baret mobilnya dengan batu. Dengan marah, laki-laki tersebut meraih tangan anaknya dan memukulnya berkali-kali. Tanpa menyadari dia memukulnya dengan kunci inggris.

Di rumah sakit, anaknya harus kehilangan jari-jarinya karena kerusakan tulang yang sangat parah.
 
Saat anak tersebut melihat ayahnya, dengan pandangan kesakitan, ia bertanya, "Ayah, akankah jari-jariku tumbuh lagi?" 

Lelaki tersebut, sangat terluka, menyesal dan kehilangan kata-kata. Ia kembali ke mobilnya lalu menendangnya berkali-kali. Hatinya hancur atas perbuatannya terhadap anaknya, saat berdiri di hadapan mobilnya, ia melihat baret-baret yang dilakukan anaknya di mobilnya, tertulis:

"AKU CINTA AYAH!"

---

MARAH dan CINTA tidak ada batasnya. Pilihlah CINTA untuk mendapatkan hidup yang indah..

BENDA adalah sesuatu yang mestinya DIGUNAKAN. Dan MANUSIA yang mestinya DICINTAI.

Masalahnya dalam dunia ini, MANUSIA yang DIGUNAKAN dan BENDA yang DICINTAI..

Mulai saat ini, marilah lebih hati-hati mengingatkan diri kita bahwa: BENDA untuk DIGUNAKAN dan MANUSIA yang mestinya DICINTAI.

Hidup hanya sekejap, maka:

Hati-hati dengan PIKIRAN-PIKIRANmu, karena akan menjadi KATA-KATAmu.

Hati-hati dengan KATA-KATAmu, karena akan menjadi TINDAKAN-TINDAKANmu.

Hati-hati dengan TINDAKAN-TINDAKANmu, karena akan menjadi KEBIASAAN-KEBIASAANmu.

Hati-hati dengan KEBIASAAN-KEBIASAANmu, karena akan menjadi KARAKTERmu.

Hati-hati dengan KARAKTERmu, karena akan menjadi TAKDIRmu.

Jika tidak hati-hati, TAKDIRmu berakhir menyedihkan..

Jadikan hidupmu lebih berarti.

Hidup ini sangat singkat, cintai orang-orang di sekelilingmu, cintai orang-orang yang mencintaimu.

-----------


Love and Peace,
-MoNa-


40 CommentsChronological   Reverse   Threaded
itsmearni wrote on Oct 15, '10
TFS non...........
belajar mencinta tanpa harus marah :-)
mooncatz wrote on Oct 15, '10
itsmearni said
TFS non...........
belajar mencinta tanpa harus marah :-)
iya, Mbak.. ngga tahu nih, kayana lagi sering ketemu sama orang-orang yang bawaanna marah-marah terus x(( *sabar sabar huff..*
destipurnamasari wrote on Oct 15, '10
tandain dulu Mon.. ^^
aishachan wrote on Oct 15, '10
aku baru baca kayaknya yang tulisan setelah cerita :D
mellyheaven wrote on Oct 15, '10
Berarti lo harus belajar mencintai gue, Mon! Beliin Hagen Dazs donk, Wkwkwkwkwk... *ngelunjak
mooncatz wrote on Oct 15, '10
tandain dulu Mon.. ^^
okeh, Des ^^
mooncatz wrote on Oct 15, '10
aishachan said
aku baru baca kayaknya yang tulisan setelah cerita :D
yang sebelum cerita ngga kebaca yah?
mooncatz wrote on Oct 15, '10
Berarti lo harus belajar mencintai gue, Mon! Beliin Hagen Dazs donk, Wkwkwkwkwk... *ngelunjak
nih, Mbak..



lunas yah =))

sumber gambar: http://cafefernando.com/5-things-to-eat-before-you-die/
mellyheaven wrote on Oct 15, '10
mooncatz said
nih, Mbak..



lunas yah =))

sumber gambar: http://cafefernando.com/5-things-to-eat-before-you-die/
OH MY GOOOOODDDD!!! Menggiurkaaaannnn! Sluurrrppp...
mooncatz wrote on Oct 15, '10
OH MY GOOOOODDDD!!! Menggiurkaaaannnn! Sluurrrppp...
ahhh.. jadi pingin beneran deh.. gambarna menggoda (-_-") *hunting pulang kantor*
azizrizki wrote on Oct 15, '10
eskrimnya menggodaa
mellyheaven wrote on Oct 15, '10
mooncatz said
ahhh.. jadi pingin beneran deh.. gambarna menggoda (-_-") *hunting pulang kantor*
Gw bikin ulasannya nih, GRRRR....
museliem wrote on Oct 15, '10
Pesen es krim satu rasa vanilla ya.. :)
mfanies wrote on Oct 15, '10
ya memposisikan diri dengan baik yah...
mengontrol diri jangan kebawa emosi....
itu kasian bangeds jari anaknya :(
mfanies wrote on Oct 15, '10
museliem said
Pesen es krim satu rasa vanilla ya.. :)
sama ikutan pesan jg mon
mooncatz wrote on Oct 15, '10
azizrizki said
eskrimnya menggodaa
bangeeeettt *sluurrrppp*
mooncatz wrote on Oct 15, '10
Gw bikin ulasannya nih, GRRRR....
wakakakaka.. *berpikir untuk beli es krim ini nanti, foto sama si es krim, tag ke Mbak Melly* >:))
mooncatz wrote on Oct 15, '10
museliem said
Pesen es krim satu rasa vanilla ya.. :)
*dicatet* mau delivery atau ambil sendiri?
mooncatz wrote on Oct 15, '10
mfanies said
ya memposisikan diri dengan baik yah...
mengontrol diri jangan kebawa emosi....
itu kasian bangeds jari anaknya :(
iya, Yo :) emosi yang ngga bagus hanya menghasilkan penyesalan
mooncatz wrote on Oct 15, '10
mfanies said
sama ikutan pesan jg mon
*dicatet* rasa apa, Pak? mau delivery atau ambil sendiri?

ada lagi yang mau pesen ngga? *looohhhh jadi jualan*
museliem wrote on Oct 15, '10
mooncatz said
*dicatet* mau delivery atau ambil sendiri?
Delivery ajah... ga pake ongkos kirimkan?
museliem wrote on Oct 15, '10
mfanies said
sama ikutan pesan jg mon
Buy 2 get 1 free yo.. wkwkwkwwkk
mooncatz wrote on Oct 15, '10
museliem said
Delivery ajah... ga pake ongkos kirimkan?
yah.. maaf.. motor deliveryna lagi mogok.. diambil sendiri aja ya. di mal-mal terdekat ada kok. jangan lupa bayar ya >:))
mooncatz wrote on Oct 15, '10
museliem said
Buy 2 get 1 free yo.. wkwkwkwwkk
lo beli, Ario beli, gw nanti freena yaaaaa *wink wink*
museliem wrote on Oct 15, '10
mooncatz said
lo beli, Ario beli, gw nanti freena yaaaaa *wink wink*
buset dah ini yang jualan.. bener2 ga mau rugi... qeqeqeqe
mooncatz wrote on Oct 15, '10
museliem said
buset dah ini yang jualan.. bener2 ga mau rugi... qeqeqeqe
wakakaka.. yang namana gratisan dari pembelina, diembat juga dunks xDDD
mfanies wrote on Oct 15, '10
museliem said
buset dah ini yang jualan.. bener2 ga mau rugi... qeqeqeqe
prinsip ekonomi muse.....
kan kalian sesama dr jurusan ekonomi uda hafal kan yah :D
mfanies wrote on Oct 15, '10
museliem said
Buy 2 get 1 free yo.. wkwkwkwwkk
suka itu muse...
apalagi lg opening sale kan..hehehe....ayo kasi gratis donk..
kan promo dr mona ya..hahaa
daniaadela wrote on Oct 15, '10
nice story to share :)
aishachan wrote on Oct 15, '10
mooncatz said
yang sebelum cerita ngga kebaca yah?
hehe bukan
maksudnya kalo ceritanya emang udah pernah baca
tapi yang bawahnya kayaknya belum :D
mellyheaven wrote on Oct 15, '10
mooncatz said
wakakakaka.. *berpikir untuk beli es krim ini nanti, foto sama si es krim, tag ke Mbak Melly* >:))
Jiaaahhh.... *samperin MonMon
mooncatz wrote on Oct 18, '10
mfanies said
prinsip ekonomi muse.....
kan kalian sesama dr jurusan ekonomi uda hafal kan yah :D
hohoho.. bener banget, Yo.. prinsip ekonomi. mendapatkan sebesar-besarna dengan pengorbanan sekecil-kecilna >:)) bahasa lainna: asik asik ada gratisan =))
mooncatz wrote on Oct 18, '10
mfanies said
suka itu muse...
apalagi lg opening sale kan..hehehe....ayo kasi gratis donk..
kan promo dr mona ya..hahaa
promona beliin gw >:))
mooncatz wrote on Oct 18, '10
nice story to share :)
thank u, Dania ^^
mooncatz wrote on Oct 18, '10
aishachan said
hehe bukan
maksudnya kalo ceritanya emang udah pernah baca
tapi yang bawahnya kayaknya belum :D
hihi.. iya, biasana suka diforward dari email ke email ^^
mooncatz wrote on Oct 18, '10
Jiaaahhh.... *samperin MonMon
*nunggu disamperin* mau traktir es krim ya? *sik asik*
mellyheaven wrote on Oct 18, '10
mooncatz said
*nunggu disamperin* mau traktir es krim ya? *sik asik*
*Bawa es Balok buat Mon-mon :D
mooncatz wrote on Oct 18, '10
*Bawa es Balok buat Mon-mon :D
es balok.. (-_-")
destipurnamasari wrote on Oct 18, '10
mooncatz said
okeh, Des ^^
*perasaan tadi aku komen disini. kok hilang ya.

baru denger cerita ini Mon.
antara cerita n penjelasan di bawahnya bagus.
mooncatz wrote on Oct 18, '10
*perasaan tadi aku komen disini. kok hilang ya.

baru denger cerita ini Mon.
antara cerita n penjelasan di bawahnya bagus.
*celingak celinguk cari commentna Desti*

commentmu cuma yang ini, Des: "tandain dulu Mon.. ^^"

:D iya, ceritana bagus.. pingin berbagi ^^ makasih, Desti ^^

 
 
Posted on MP: 15 Oct 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment