Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Thursday, September 13, 2012

Ichi



Pukul 11 siang, HPku berbunyi. Nama Sven, salah satu temanku dari SD, tertera di layar.

"Halo?" Jawabku.

"Mon?"

"Iya, Mong?"

"Lagi dimana?"

"Di rumah. Kenapa, Mong?"

"Inget Ichi ngga?"

"Ichi teman SD juga?"

"Iya."

"Inget. Kenapa, Mong?"

"Meninggal tadi pagi, Mon.. Di rumah sakit Puri Indah.."

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. 

Ichi.. Ichi.. Teman SDku.. Yang pintar.. Yang keibuan..

Memang sempat mendengar kabar Ichi sakit kanker otak. Sejak SD. Dia suka tiba-tiba menggerak-gerakkan kepalanya seolah-olah menahan sakit yang luar biasa. 

Kanker otak, sejak SD. Dan sekarang..

"Mon? Mon?"

"Iya, Mong? Maaf.. Kenapa? Sakit apa?"

"Kanker otak, Mon.."

Jeder.. Pikiranku benar.. 

Ichi ngga pernah datang saat reunian SD. Dan dua tahun belakangan ini teman-teman SDku sering sekali berkumpul. Entah karena sudah tahu kebiasaan masing-masing dari kecil sehingga kami saling merindukan dan rasanya senang sekali bertemu. Tapi Ichi ngga pernah hadir :( Dan pertemuan terakhirku dengannya saat kelulusan SD. Tapi kenangan tentangnya di masa SD sangat melekat.

".. Dimakamkan hari ini setelah Ashar."

Berarti harus kesana segera, pikirku. "Mau kesana, Mong?"

"Mau. Lo?"

"Mau."

"Bareng gw aja."

"Okeh."

"Tolong kabarin yang lain ya, Mon"

"Oke, Mong." Entah officially atau ngga, aku adalah humas bagi teman-teman SDku. 

"Sip. Nanti kabarin gw mau berangkat jam berapa."

"Okeh, bye."

"Bye."

Telepon pun ditutup. 

Aku menghubungi beberapa teman SDku, memberitahukan ke mereka kabar ini, dan mengajak ke rumah duka. Terima kasih kepada teknologi yang memudahkanku menghubungi mereka. Lebih enaknya lagi, aku dan teman-teman SDku rumahnya berdekatan. Sehingga jika ada yang sedang di rumah saja dan diajak pergi mendadak seperti ini, mereka ngga keberatan.

Ternyata banyak yang di luar kota karena mudik sehingga ngga semuanya bisa datang.

Di rumah Ichi, kita membahas sakitnya Ichi. Berarti sudah belasan tahun Ichi bertahan. Ichi pasti gadis yang sangat kuat sehingga bisa melewatinya selama ini. Rahasia Allah memang ngga ada yang tahu.

Masih berpikir, setelah kepergian teman adikku dan si kucing kecil, sekarang teman SDku yang pergi.

Masih berpikir, kematian begitu dekat.

Kepada Ichi, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah. Dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin.


Love and Peace,
-MoNa-


16 CommentsChronological   Reverse   Threaded
anotherorion wrote on Sep 13, '10
innalilahi wa inna illaihi rojiuun, ikut berduka mbak mona
mooncatz wrote on Sep 13, '10
innalilahi wa inna illaihi rojiuun, ikut berduka mbak mona
makasih, Priyo..
megalotus wrote on Sep 13, '10
ikut b'duka..

Yah, setiap jiwa akan merasakan mati.
mooncatz wrote on Sep 13, '10, edited on Sep 13, '10
megalotus said
ikut b'duka..

Yah, setiap jiwa akan merasakan mati.
makasih.. iya, bener.. setiap jiwa itu hanya menunggu waktu. suka bertanya pada diri sendiri, sudah mempersiapkan diri dengan baikkah..?
langkah88 wrote on Sep 13, '10
semoga kita dimatikan dalam keadaan khusnul khotimah yah mb.... insya Allah....
trewelu wrote on Sep 13, '10
innalillahi wa inna ilalihi roji'un... hal yang paling dekat...
ohtrie wrote on Sep 14, '10
turut berduka ya Monn... :(
yuniezalabella wrote on Sep 14, '10
Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.. T_T

kucing kecilnya uda mati jg ya ternyata T_T
mfanies wrote on Sep 14, '10
turut berduka cita..moga dikuatkan selalu yah.
banyak peristiwa duka yah akhir2 ini.
tetep smangads
itsmearni wrote on Sep 14, '10
turut berduka :-(
mooncatz wrote on Sep 14, '10
langkah88 said
semoga kita dimatikan dalam keadaan khusnul khotimah yah mb.... insya Allah....
amin, ya, Rabb.. makasih doana ya, Dwi..
mooncatz wrote on Sep 14, '10
trewelu said
innalillahi wa inna ilalihi roji'un... hal yang paling dekat...
iya, Mbak, sangat dekat.. :(
mooncatz wrote on Sep 14, '10
ohtrie said
turut berduka ya Monn... :(
makasih, Mas Trie..
mooncatz wrote on Sep 14, '10
Innalillahi wa inna ilaihi raji'un.. T_T

kucing kecilnya uda mati jg ya ternyata T_T
iya Mbak, kucing kecilna udah mati T_T hiks.. hiks.. sedih banget kalo inget aku yang nyuapin dia.. T_T
mooncatz wrote on Sep 14, '10
mfanies said
turut berduka cita..moga dikuatkan selalu yah.
banyak peristiwa duka yah akhir2 ini.
tetep smangads
iya, Yo, banyak peristiwa duka belakangan ini.. mungkin Allah mau mengingatkan gw betapa dekatna kematian ya.. T_T
mooncatz wrote on Sep 14, '10
itsmearni said
turut berduka :-(
makasih yaa, Mbak..

 
 
Posted on MP: 13 Sep 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment