Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 17, 2012

Kemana Ya Anak-Anak Punk Itu?



Sekitar sebulan belakangan ini, aku suka ke kantor diantar oleh Mas Widi, ojek langgananku. Jalanan yang dilewati Mas Widi agak berbeda dengan jalanan yang dilewati oleh adik-adikku jika mereka sedang mood mengantarku ke kantor (dan beberapa hari ini mereka sedang ngga mood mengantarku). Sebagai gantinya, aku juga ngga mood mentraktir mereka xDDD *dendam* *becanda deh*

Mas Widi biasanya ambil jalanan yang lebih jauh tapi macetnya lebih minim. Jadi walaupun agak memutar, tapi sampainya lebih cepat dibandingkan dengan adik-adikku (Mas Widi memang ahli, dia tahu banyak jalan tikus). Di sebuah jalan potongnya, ada sebuah halte yang biasanya terdapat anak-anak punk sedang duduk sambil ngobrol atau minum teh hangat dari ibu-ibu yang berjualan di samping halte tersebut.

Pagi hari, saat matahari mulai mengirimkan panasnya ke bumi. Jarum jam menunjukkan tepat pukul 8 pagi setiap aku melewati halte itu. Terdapat sekitar 4-5 remaja berpakaian ala punk. Dengan sepatu boot tinggi. Rambut ala punk. Jaket jins belel. Tas kain selempang bertuliskan nama dari band favorit mereka, tulisan tangan dengan spidol hitam. 4 orang cowok, dan seorang cewek. Yang cewek ngga seheboh yang cowok dalam hal dandanan. Tapi terlihat mereka adalah satu kesatuan.

"Anak-anak seperti itu biasanya pergi dari rumah karena mereka ngga nyaman di rumah. Mungkin ada masalah di rumahnya sehingga mereka memutuskan untuk pergi dan hidup di jalanan." Kata Mas Widi tiba-tiba. Aku yakin Mas Widi melihat arah pandanganku yang ngga bisa lepas dari anak-anak punk itu.

"Mereka tinggal dimana?" Tanyaku.

"Dimana saja. Di halte pun bisa."

Aku diam. Masuk akal sih. Aku pernah membaca tentang anak-anak punk. Dan menurutku, selama mereka bahagia dengan pilihan hidupnya dan ngga menyusahkan orang lain, ngga apa-apa. Lagipula mereka masih muda, usia mereka sekitar 15-17 tahunan. Masih bisa memilih pilihan lain nantinya. Masih mencari jati diri pastinya.

Sempat terbersit suatu saat ingin mengajak mereka ngobrol. Seru mungkin ya. Mungkin di balik pakaian yang mayoritas hitam itu ada hati yang indah.

Tapi keinginan hanyalah keinginan. Dua minggu ini aku ngga melihat mereka lagi. Bahkan ibu-ibu yang biasa berjualan di halte itu pun ngga ada. Kemana ya mereka?

Tadi pagi, saat melewati halte itu, entah kenapa, perasaanku jadi sedih. Halte yang sepi. Tanpa canda dan tawa anak-anak punk itu. Kemana ya anak-anak punk itu? Semoga di mana pun mereka berada, mereka dalam keadaan yang baik-baik saja. Semoga Allah selalu melindungi mereka dari bahaya kerasnya hidup. Semoga hati yang masih remaja itu selalu memiliki pintu-Nya. 

Amin.


Love and Peace,
-MoNa-


18 CommentsChronological   Reverse   Threaded
ndhaandini wrote on Nov 30, '10
mungkin sudah menemukan kehidupan yang lebih baik :D
dgreena wrote on Nov 30, '10
Mereka kan biasanya berpindah pindah, ngga terus terusan disuatu tempat
itsmearni wrote on Nov 30, '10
pindah ke halte yang lain, mungkin
mooncatz wrote on Nov 30, '10
mungkin sudah menemukan kehidupan yang lebih baik :D
hope so, Nda ^^
mooncatz wrote on Nov 30, '10
dgreena said
Mereka kan biasanya berpindah pindah, ngga terus terusan disuatu tempat
iya ya :) tapi rasanya kangen aja sama mereka ^^
mooncatz wrote on Nov 30, '10
itsmearni said
pindah ke halte yang lain, mungkin
*mulai searching halte-halte terdekat, siapa tau ketemu* xDD
muslimahscientist wrote on Nov 30, '10
Mereka mencari jati diri nya...
mooncatz wrote on Nov 30, '10
Mereka mencari jati diri nya...
semoga mereka menemukanna ^^ amin..
mfanies wrote on Nov 30, '10
gw jg lg nyari jati diri......masuk anak punk jg ya...:D
mfanies wrote on Nov 30, '10
foto mon..foto.........
mellyheaven wrote on Nov 30, '10
Aq gak suka sama anak2 punk! Terlalu gembel dan urakan menurutku, wkwkwkwk.... Dan kadang meresahkan (malak, nyopet, dll)
beautterfly wrote on Nov 30, '10
smg mreka baik2 aja.. Amin
teruskanperjuangan wrote on Dec 1, '10
Banyak dari mereka mereka yang baik, buktinya ada koq pengajian anak punk...setelah beberapa lama ikut pengajian mereka merubah penampilannya. Mereka kalo ngaji di trotoar jalan...do'akan mereka selalu, agar اللّهُ memberikan hidayahnya kepada mereka :)
mooncatz wrote on Dec 1, '10
mfanies said
gw jg lg nyari jati diri......masuk anak punk jg ya...:D
hihihi semua juga mencari jati diri, Yo ^^ ngga cuma anak punk aja kok. ada yang udah ketemu sama jati dirina, ada yang belum :)
mooncatz wrote on Dec 1, '10
mfanies said
foto mon..foto.........
sebelum sempet difoto, mereka udah ngga di halte itu lagi T_T
mooncatz wrote on Dec 1, '10
Aq gak suka sama anak2 punk! Terlalu gembel dan urakan menurutku, wkwkwkwk.... Dan kadang meresahkan (malak, nyopet, dll)
hmm iya sih, kesan pertama yang kutangkep juga gitu.. tapi penasaran pingin kenal lebih dekat :D siapa tau hatina ada yang baik ^^
mooncatz wrote on Dec 1, '10
smg mreka baik2 aja.. Amin
amiinnnn.. ^^
mooncatz wrote on Dec 1, '10
Banyak dari mereka mereka yang baik, buktinya ada koq pengajian anak punk...setelah beberapa lama ikut pengajian mereka merubah penampilannya. Mereka kalo ngaji di trotoar jalan...do'akan mereka selalu, agar اللّهُ memberikan hidayahnya kepada mereka :)
pengajian anak punk? seru tuh mas :D kalo ada eventna, ajak-ajak aku yah

 
 
Posted on MP: 20 Nov 2010 
 
 

0 comments:

Post a Comment