Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 17, 2012

Kenapa Saya Tidak Bahagia?



Kemarin ini aku sedang menghapus para SMS yang ada di HP. Karena memori di HPku semakin sedikit saja yang free. Ngga sengaja sampai pada SMS seorang sahabatku sejak SMA.

     Message: Kenapa saya tidak bahagia?
     From: A friend of mine ;)
     Date: October 7, 2010, 20:06:11

Hm.. Cukup mengerti juga kenapa dia bertanya seperti itu. Tapi kalau mau ditanyakan, sebenarnya apa sih kebahagiaan itu?

Definisi kebahagiaan bagi setiap jiwa pasti berbeda-beda. Begitu juga dengan definisi kebahagiaan antara aku dengan sahabatku ini. Tapi akhirnya kutanyakan juga, apa sih yang akan membuatnya bahagia?

Ya tentu saja, jika kita ingin bahagia, kita harus tahu hal apa yang membuat kita bahagia kan? Lalu tinggal bagaimananya kita saja dalam mengejar keinginan itu. Ngga ada yang datang secara instan loh. Kalaupun ada, jangan lupa disyukuri yaa ;) 

Oh iya, keinginan itu jangan bertentangan dengan nilai-nilai yang sudah Allah tetapkan dan jangan merugikan orang lain yah. Misalnya, menginginkan apa yang sudah dimiliki oleh orang lain, dan ngga tahu gimana caranya pokoknya hal itu harus kita miliki. Haduh, jangan ya x(( Ngga berkah nanti.

Meraih kebahagiaan dengan tangan sendiri pasti akan lebih manis hasilnya ^^


Kalau kucingku ini, asalkan makannya ngga telat dan dia disayang-sayang saat sedang manja, pasti dia bahagia xDD



Love and Peace,
-MoNa-


22 CommentsChronological   Reverse   Threaded
trewelu wrote on Dec 8, '10
bahagia itu kalau bisa bersyukur. Bisa bernafas lega aja udah bisa bikin bahagia.. Hanya diri kita sendiri yang bisa membuat kita bahagia apa enggak. Cmiiw
mooncatz wrote on Dec 8, '10
trewelu said
bahagia itu kalau bisa bersyukur. Bisa bernafas lega aja udah bisa bikin bahagia.. Hanya diri kita sendiri yang bisa membuat kita bahagia apa enggak. Cmiiw
setuju ^^ mensyukuri apa yang ada juga menunjukkan kalau kita bahagia
ikhwatiislam wrote on Dec 8, '10
krn kebahagianpun sifatnya relatif

wallahu'alam
ihsandpra wrote on Dec 8, '10, edited on Dec 8, '10
betul tu mba...
sering kali kita merasa orang paling menderita di dunia ini, kita menangis ketika tidak memiliki sepasang sepatu baru, tapi sungguh dibelahan bumi sana mereka menangis karena tidak memiliki sepasang Kaki...
Kebahagiaan tidak bisa dibeli,byk orng kaya tidak bahagia,kebahagian bukan di puncak gunung atau di dalam lautan,, karena KEBAHAGIAAN ada di dalam HATI... (maaf bukan brmaksud menggurui,sm2 msh belajar ttg kehidupan)
keluargabahgia wrote on Dec 8, '10
Bahagia jika kita dekat dengan sesuatu yang mengingatkan pada akhirat, dan bersedih dengan sesuatu yang menjauhkan kita dari mengingat akhirat, kata Ustadz-ku ^^
azizrizki wrote on Dec 8, '10
mari kita selalu bahagia -> bersyukur
mooncatz wrote on Dec 8, '10
krn kebahagianpun sifatnya relatif

wallahu'alam
iya bener :) kebahagiaan itu relatif ya ^^
mooncatz wrote on Dec 8, '10
ihsandpra said
betul tu mba...
sering kali kita merasa orang paling menderita di dunia ini, kita menangis ketika tidak memiliki sepasang sepatu baru, tapi sungguh dibelahan bumi sana mereka menangis karena tidak memiliki sepasang Kaki...
Kebahagiaan tidak bisa dibeli,byk orng kaya tidak bahagia,kebahagian bukan di puncak gunung atau di dalam lautan,, karena KEBAHAGIAAN ada di dalam HATI... (maaf bukan brmaksud menggurui,sm2 msh belajar ttg kehidupan)
aku setuju ^^ harta sudah pasti bukan jaminan kebahagiaan ya. makasih sharingnya ^^
mooncatz wrote on Dec 8, '10
Bahagia jika kita dekat dengan sesuatu yang mengingatkan pada akhirat, dan bersedih dengan sesuatu yang menjauhkan kita dari mengingat akhirat, kata Ustadz-ku ^^
seandainya setiap orang meresapi kata-kata ke dalam hati, Insya Allah hati tiap insan pasti bahagia ya ^^
mooncatz wrote on Dec 8, '10
azizrizki said
mari kita selalu bahagia -> bersyukur
mari kita selalu bersyukur ^^
akinaspeedstar wrote on Dec 8, '10
tul...bahagia hadir karena kita yg menghadirkan mon...
pancaputri08 wrote on Dec 8, '10
menerima apa adanya,bersyukur dgn segala Nikmat-Nya & berusaha mendpt apa yg kita inginkan. Insya allah akan bahagia.
Jgn trlalu bnyk mengeluh & melihat ke atas tanpa rasa syukur sedikitpun,itu akan membuat kita merasa gak bahagia
museliem wrote on Dec 8, '10
Mona... aku lagi gundah.. ga bahagia.. kenapa aku seperti ini? :(
mfanies wrote on Dec 8, '10
jd menurut mon2 apa artinya itu :D
kucingnya hepi deh....
puritama wrote on Dec 8, '10
mbak...
Aku bahagia bisa membaca..
Tfs :')
mooncatz wrote on Dec 8, '10
tul...bahagia hadir karena kita yg menghadirkan mon...
setuju Mip ^^ sebenerna ngga perlu dicari
mooncatz wrote on Dec 8, '10
menerima apa adanya,bersyukur dgn segala Nikmat-Nya & berusaha mendpt apa yg kita inginkan. Insya allah akan bahagia.
Jgn trlalu bnyk mengeluh & melihat ke atas tanpa rasa syukur sedikitpun,itu akan membuat kita merasa gak bahagia
wah.. aku suka kata-kata ini ^^ iya Mbak, kalo melihat ke atas terus, kita akan menginginkan yang lebih lagi & lagi.. sesekali lihatlah ke bawah & mensyukuri nikmat yang Allah berikan ^^
mooncatz wrote on Dec 8, '10
museliem said
Mona... aku lagi gundah.. ga bahagia.. kenapa aku seperti ini? :(
Om kenapaaaaaaa?? sering-seringlah memberi, Om. tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah.. jadi kapan traktiran karokena?
mooncatz wrote on Dec 8, '10
mfanies said
jd menurut mon2 apa artinya itu :D
kucingnya hepi deh....
kalo gw, gw cuma pingin selalu ada di sekitar orang-orang yang gw sayang (keluarga & sahabat-sahabat gw) Insya Allah bersama merekalah tempat terbahagia gw ^^
mooncatz wrote on Dec 8, '10
puritama said
mbak...
Aku bahagia bisa membaca..
Tfs :')
T_T *terharu* sama-sama, Vera ^^ *pelukkkk*
raitodira wrote on Dec 8, '10
Kucingnya mirip mine..
:-)
mooncatz wrote on Dec 9, '10
raitodira said
Kucingnya mirip mine..
:-)
oh yaa? hihihi mau ahh lihat galeri-galerina

 
 
Posted on MP: 8 Dec 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment