Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Friday, September 14, 2012

Membuat Seserahan Uang yang Dibingkai Untuk Pernikahan Sahabatku ^^



Beberapa hari yang lalu tiba-tiba seorang sahabatku mengajak chatting.

"Minggu ada di rumah ngga, Mon?"

"Jam berapa?"

"Hm.. Bisanya jam berapa?"

"Sore? Jam 3an?"

"Okeh. Gw kerumah lo yah?"

"Boleh, mau ngapain?"

"Hehehe.. Bantuin bikin seserahan buat lamaran.. Lo kan kreatif :DD"

*Gubrak!* "Seserahan kaya gimanaaaaaa??"

"Itu loh, yang dari uang, yang jumlahna sesuai dengan tanggal pernikahan gw :DD"

"Aduh.. Belum pernah bikin yang seperti itu.."

"Kalo bikin yang kaya gini, ide lo kaya gimana?"

Aku berpikir. "Biasana dasarna itu kain warna hitam, uangna ditempel di atas kain, terus dibingkai kan?"

"Oke, Minggu gw kesana. Tolong siapin bahan-bahanna yah. Makasih" *seenakna* (-_-")

Sedang berbingung-bingung ria dengan apa yang mau kubuat, tiba-tiba rasana harus beli kain warna hitam untuk dasar dari seserahan itu. Tentu saja temanku itu harus ikut karena dia juga harus memilih kainna, supaya sesuai dengan keinginanna. Tadina pingin kain beludru warna hitam. Tapi setelah dilihat, kain licin berwarna hitam di toko kain itu terlihat lebih mewah.

"Berapa hargana?" Tanya sahabatku ke penjualna.

"1 meterna 20ribu."

Karena yang dibutuhkan memang ngga banyak-banyak, jadi dia beli 1 meter saja.

Sesampaina di rumah.. Rupana.. Taraaaaa.. Dia sudah mempersiapkan hasil print out contoh seserahan yang dia cari di mbah Google.


Hasil print outnya


Errr.. Bisa ngga ya..? Ya sudah, dicoba deh :D "Tapi kalau hasilnya ngga bagus, ngga apa-apa ya..?"

"Siipppp.."

Hm.. Pertama membuat model tulisan 'Allah'nya dulu.


Sepertinya berantakan ya (-_-") Pertama dibuat dari karton. Lalu kertas koran yang dipotong sebesar uang kertas dilapisi di atas karton itu. Supaya tahu berapa banyak uang kertas yang dibutuhkan untuk dilipat membentuk tulisan 'Allah'.


Lalu, melipat uang sesuai dengan model.. Aih.. Bayangkan aku melipat uang lama yang masih bagus bentuknya, diberi lem (T_T) Sebenarna ngga tega.. Huhuhu..


Ini dia bahan-bahannya


Untung uang Rp 10,- yang harganya Rp 35.000,- ini ngga perlu dilipat dan dilem xDD


Saat masih draft dan belum ditempel, hasilnya seperti ini..


Belum ditempel


Diberi inisial nama untuk di tengahnya..

Inisial nama dan tanggal pernikahannya


Saat sudah selesai dan ditempel (uang kertas ditempel menggunakan double tip, uang logam ditempel menggunakan lem aica aibon), beginilah hasilnya..


Lumayan juga ya :D Hehehe..


Dan inilah oleh-oleh saat sahabatku pulang dan mencari tukang bingkai untuk mengukur dan memasang bingkainya.


Berantakan.. (-_-")


Hahaha.. Capek.. Tapi senang ^^ Total waktu yang dibutuhkan lebih-kurang adalah 3 jam :D Buat teman-teman yang mau menikah, ada baiknya membuat seserahan ini sendiri. Lebih hemat pasti ;)


Love and Peace,
-MoNa-


16 CommentsChronological   Reverse   Threaded
sayarbiant wrote on Oct 20, '10
Hoo. Bgs.
candlellight wrote on Oct 20, '10
creative ^^
itsmearni wrote on Oct 20, '10
kereeeeeeeennnnnnnnnn

kreatif euy
mooncatz wrote on Oct 20, '10
Hoo. Bgs.
bagus? beneran? :">
mooncatz wrote on Oct 20, '10
creative ^^
beneran? :"> makasih..
mooncatz wrote on Oct 20, '10
itsmearni said
kereeeeeeeennnnnnnnnn

kreatif euy
masa sih, Mbak? :"> makasihhh, Mbaaakkk.. :D masih newbie.. hehehe
dponz wrote on Oct 20, '10
wah, nampak ribet
mooncatz wrote on Oct 20, '10
dponz said
wah, nampak ribet
ayo Mbak, coba dibikin dulu ^^ siapa tau lebih jago :D
mfanies wrote on Oct 20, '10
hohooh...mantap mon...

kreatif..bisa buat bisnis jg ni :D

nanti buat acara nikahan mona jg seperti ini yah...hehehe
mooncatz wrote on Oct 20, '10
mfanies said
hohooh...mantap mon...

kreatif..bisa buat bisnis jg ni :D

nanti buat acara nikahan mona jg seperti ini yah...hehehe
hohoho seru kali Yo, pas nikahan, suvenirna bikin sendiri :DD
genkeis wrote on Oct 20, '10
wahhh, kreatif ^_^
mooncatz wrote on Oct 21, '10
genkeis said
wahhh, kreatif ^_^
hasil mencontek kok, Mas.. ;)) hehe
destipurnamasari wrote on Oct 21, '10
wah baru tahu klo ternyata seserahan pake duit harus digituin mon..
bagus bagus :D
hmm truss itu duitny bisa dipake lagi ndak ya?
mooncatz wrote on Oct 21, '10
wah baru tahu klo ternyata seserahan pake duit harus digituin mon..
bagus bagus :D
hmm truss itu duitny bisa dipake lagi ndak ya?
iya, biar bagus, Des :D duitna ngga dipake lagi soalna biasana nanti digantung jadi pajangan di rumahna si pengantin :DD
cinderellazty wrote on Oct 23, '10
bisnisin aja mon :p
mooncatz wrote on Oct 25, '10
bisnisin aja mon :p
sippp cari klien dulu deh.. hihihi :DD kalo sama sahabatku sih, gratis gratis aja

 
 
Posted on MP: 20 Oct 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment