Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 3, 2012

Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara



Satu lagi artikel dari Yahoo! News. Namun berbeda maknanya dengan artikel kemarin (-_-") Jadi bingung saya..
-----------

Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara



VIVAnews - Bertolak belakang dengan hasil penelitian Karolinska Institute di Swedia, tim peneliti asal Puerto Rico mengungkap bahwa asupan multivitamin dan kalsium dapat mengurangi risiko kanker payudara.
"Efeknya terlihat dengan asupan multivitamin, bukan vitamin tunggal," kata Profesor Dr. Jaime Matta, farmakologi, fisiologi dan toksikologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Ponce, Puerto Rico. "Multivitamin bekerja lebih baik daripada vitamin individual."
Dalam pertemuan tahunan Asosiasi Penelitian Kanker Amerika, tim peneliti mengatakan bahwa konsumsi tablet multivitamin secara rutin mengurangi risiko tumor sekitar 30 persen. Sedangkan suplemen kalsium mengurangi risiko sekitar 40 persen.
Penelitian dilakukan dengan membandingkan asupan vitamin dan kalsium pada 268 wanita pengidap kanker payudara dan 457 wanita tanpa kanker payudara di Puerto Rico.
Studi juga mengukur kemampuan DNA wanita memulihkan diri setelah kanker. "Kapasitas perbaikan DNA terkait dengan beberapa jenis kanker. Pemulihan juga sangat terkait dengan risiko kanker payudara," kata Matta.
Wanita berusia lebih tua memiliki kapasitas perbaikan DNA lebih rendah daripada wanita yang berusia lebih muda. Riwayat kanker payudara pada keluarga dan wanita yang tidak memberi ASI juga memiliki risiko lebih tinggi mengidap kanker payudara. (pet)
-----------
"Riwayat kanker payudara pada keluarga dan wanita yang tidak memberi ASI juga memiliki risiko lebih tinggi mengidap kanker payudara."
Kanker payudara juga dapat disebabkan karena keturunan. Wanita yang ngga memberi ASI juga ternyata memiliki resiko tinggi mengidap kanker payudara ya.. Aku mengenal ada seorang wanita yang ngga mau menyusui, ngga tahu alasannya apa. Ternyata ada juga ya seorang ibu yang ngga mau menyusui anakna :( *wonder why*

Love and Peace,
-MoNa-

2 CommentsChronological   Reverse   Threaded
cinderellazty wrote on Apr 21, '10
ko bertolak belakang ya monce? mending kembali ke herbal dan makanan natural, sayur, buah dll aja deh monce aaah daripada pusing :p
mooncatz wrote on Apr 21, '10
mending kembali ke herbal dan makanan natural, sayur, buah dll aja deh monce aaah daripada pusing
setuju! ^^

 
 
Posted on MP: 21 Apr 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment