Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 17, 2012

Menjadi Lebih Bersemangat



Aku pernah membaca sebuah buku (lupa judulnya ada, tapi buku itu bertengger manis di rak buku di kamarku) mengenai motivasi di tempat bekerja. Buku yang kubaca adalah buku terjemahan (bukan ditulis oleh penulis dalam negeri). Isinya lucu sekali. Mayoritas isi buku itu adalah tips bagaimana menjalin kekompakan dalam bekerja di kantor. Sehingga di kantor terbina hubungan kekeluargaan yang hangat. Beserta beberapa games ataupun membuat yel-yel di pagi hari.

Ada satu bab yang selalu kuingat. Bab itu bercerita tentang sebuah maskot yang bisa dimiliki secara bergantian, seperti piala bergilir, namun ini adalah maskot bergilir. Terserah apa momentnya sehingga si maskot ini bisa dipajang secara bergantian di meja karyawan. Misalnya, karyawan yang ngga pernah terlambat boleh memajangnya selama sebulan. Lalu bulan depannya diganti oleh karyawan lain. Mirip employee of the month mungkin ya.

Lalu apa hubungannya denganku?

Ruanganku baru saja dipasang rak baru untuk tempat ordner. Pemasangan rak itu menggeser posisi jam dinding yang biasanya ada di dinding atas komputernya Mas Udin (teman seruanganku). Sehingga jam dinding itu dipindahkan ke dinding atas komputerku. Senangnya, aku jadi ngga perlu menengok jauh untuk melihat pukul berapa sekarang (padahal di kanan bawah layar monitor ada jam, tapi aku selalu melihat ke arah jam dinding untuk mengetahui waktu xDD *kebiasaan*).


Jam yang selalu tersenyum


"Mas, jamnya kuganti ya." Kataku saat jam itu baru dipindahkan.

"Loh, kenapa?" Tanya Mas Udin.

"Hm.. Pingin ganti sama yang lebih lucu ajah.. Hehe.."

"Loh, ini juga lucu. Lihat, dia selalu tersenyum. Mengingatkan kita untuk selalu tersenyum saat melihat jam itu."

Aku pun speechless. Iya juga ya, jam itu selalu tersenyum. Lalu setiap melihat ke arah jam, aku jadi suka senyum-senyum sendiri (tanya kenapa?) ;DD Dan aku pun menjadi lebih bersemangat.

Dan kemarin, aku pulang bareng dengan Astrie yang sedang ikut seminar di dekat kantorku. Ia memberikanku sesuatu.

"Apa ini?" Tanyaku. 

"Tadi di seminar ada semacam lomba. Aku menang lohh.. Ini hadiahnyaaa.." Katanya bangga. "Kamu mau? Buatmu nih."


Kupajang di mejaku :D Namanya Mazero (sesuai yang tertulis di bonekanya)


Boneka ini mengingatkanku pada buku yang kuceritakan di atas, pada maskot boneka yang dipajang di atas meja. Dan seharian ini setiap memandang boneka ini, aku jadi senyum-senyum sendiri. Dan aku pun menjadi lebih bersemangat.

Semoga efek psikologis yang kudapat dari kedua benda di atas ngga cuma sementara ya ;))


Love and Peace,
-MoNa-


18 CommentsChronological   Reverse   Threaded
azizrizki wrote on Dec 2, '10
suka deh ama postingan2nya mona
kasi aura positip ^^
nitafebri wrote on Dec 2, '10
Semoga teteup semangat..
Saya semangatnya klo udah azan ashar, artinya bentar lagi bubaran hehe
museliem wrote on Dec 2, '10
Hihihihi.. iya ya mon... ntar klo aku ulang tahun kasih kado yang lucu2 ya.. :)
mooncatz wrote on Dec 3, '10
azizrizki said
suka deh ama postingan2nya mona
kasi aura positip ^^
T_T *terharu baca commentna Kiky* ayo kita sama-sama memotivasi ^^
mooncatz wrote on Dec 3, '10
nitafebri said
Semoga teteup semangat..
Saya semangatnya klo udah azan ashar, artinya bentar lagi bubaran hehe
yuk mari kita selalu bersemangat \^o^/ waaahhh samaaa, Nitaaa... rasana seneng kalo adzan Asharna mulai kedengeran ;))
mooncatz wrote on Dec 3, '10
museliem said
Hihihihi.. iya ya mon... ntar klo aku ulang tahun kasih kado yang lucu2 ya.. :)
soal kado ga masalah ^^ *cari yang lucu, murah, & ajak 10 orang patungan* traktiranna karoke kan? om beruang memang paling baik ^^
mfanies wrote on Dec 3, '10
mooncatz said
soal kado ga masalah ^^ *cari yang lucu, murah, & ajak 10 orang patungan* traktiranna karoke kan? om beruang memang paling baik ^^
setuju2...hahaha...samna masakan palembang mon
minta muse traktir....
mfanies wrote on Dec 3, '10
wah abis baca postingan mona..jd lebih semangads ni...hohoho...
mooncatz wrote on Dec 3, '10
mfanies said
setuju2...hahaha...samna masakan palembang mon
minta muse traktir....
siap-siap puasa sebelum hari H biar makanna puas :D
mooncatz wrote on Dec 3, '10
mfanies said
wah abis baca postingan mona..jd lebih semangads ni...hohoho...
ayooo semangaaatttt \^o^/
museliem wrote on Dec 5, '10
mooncatz said
soal kado ga masalah ^^ *cari yang lucu, murah, & ajak 10 orang patungan* traktiranna karoke kan? om beruang memang paling baik ^^
Hahahaha... karaoke yah? Bole2..... Tempat traktiran menyesuaikan dengan kado ya mon.. wkwkwkwwkwkk....
museliem wrote on Dec 5, '10
mfanies said
setuju2...hahaha...samna masakan palembang mon
minta muse traktir....
Hahahaha..... Ok2... asal kadonya Ipad ya kakak wkwkwkwkwk
mfanies wrote on Dec 5, '10
museliem said
Hahahaha..... Ok2... asal kadonya Ipad ya kakak wkwkwkwkwk
hehehee..replikanya ipad...mau kah kakak...
mfanies wrote on Dec 5, '10
museliem said
Hahahaha... karaoke yah? Bole2..... Tempat traktiran menyesuaikan dengan kado ya mon.. wkwkwkwwkwkk....
pasti nagihnya ipad....hehehe....klo gitu karaoke-nya di harus sering2.....
mooncatz wrote on Dec 6, '10
museliem said
Hahahaha... karaoke yah? Bole2..... Tempat traktiran menyesuaikan dengan kado ya mon.. wkwkwkwwkwkk....
wakakakaka bereeesss Ommm.. *ngumpulin massa buat patungan* eh tadi pagi Dani SMS gw ngajak ketemuan ^^ kebetulan nih
mooncatz wrote on Dec 6, '10
museliem said
Hahahaha..... Ok2... asal kadonya Ipad ya kakak wkwkwkwkwk
cuma I-Pad sih gampaannggg.. *cari I-Pad dummy*
mooncatz wrote on Dec 6, '10
mfanies said
hehehee..replikanya ipad...mau kah kakak...
wah setuju nih sama Ario *tos*
mooncatz wrote on Dec 6, '10
mfanies said
pasti nagihnya ipad....hehehe....klo gitu karaoke-nya di harus sering2.....
lima tahun tiap bulan karoke ditraktir Om, setuju ga? plus makan & minum di tempat karokena yah B-)

 
 
Posted on MP: 2 Dec 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment