Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Wednesday, September 19, 2012

Menyampaikan Sesuatu itu Sulit




Perbedaan warna yang selaras. Indah, bukan?


Ya, menyampaikan sesuatu yang sesuai dengan apa yang ada di hati dan pikiran itu sulit. Apalagi kalau kita tahu kalau apa yang kita pikirkan ngga sejalan dengan mayoritas manusia di lingkungan tempat kita berada. Mau jujur mengungkapkan isi hati, pasti penolakan itu ada. Atau kita akan dicap aneh, ngga gaul, ngga mengikuti perkembangan zaman, dll. Kalau mengikuti apa yang mereka lakukan, rasanya ngga sesuai dengan hati nurani kita.

Kenapa harus takut dengan perasaan kita sendiri? 

Apa kita merasa apa yang kita lakukan itu salah?

Tidak.

Apa kita merasa ada orang lain yang merasa dirugikan atas perbedaan yang kita miliki?

Tidak.

Maka kenapa kita harus takut?

Takut dicap anehkah?

Kurasa ngga apa-apa. Bukankah dunia itu penuh dengan manusia yang berbeda? Bukankah hidup itu berwarna-warni? Kita adalah satu dari adanya banyak perbedaan itu. Kita adalah sebuah warna yang mengisi salah satu sudut kehidupan.

Maka, jangan takut untuk jujur. Jangan takut untuk menyuarakan apa yang ada di dalam hati kecil kita. Dengarkanlah, jangan biarkan bisikannya tertahan terus-menerus hingga akhirnya ia berteriak dan meledak. Jangan.

Sampaikanlah secara halus dan elegan. Bahwa kamu ngga suka atau menyukai sesuatu.

Mari warnai dunia dengan warna yang ada di dalam diri ^^


Gambar dari sini.


Love and Peace,
-MoNa-


10 CommentsChronological   Reverse   Threaded
anotherorion wrote on Feb 14, '11
iya klo ga suka sampein aja, tapi jangan marah2, justru klo dengan kalem orangnya jadi bisa mudah nerima protes kita :D
mooncatz wrote on Feb 15, '11
iya klo ga suka sampein aja, tapi jangan marah2, justru klo dengan kalem orangnya jadi bisa mudah nerima protes kita :D
iya, bener ^^ tergantung cara penyampaiannya juga yaa
mellyheaven wrote on Feb 15, '11
Tau gak, mon? Dulu, aq ini bnyk musuhnya lho! Cuma krn apa? Krn aq selalu bicara jujur n mengemukakan pendapatku... Sooo strange :(
mooncatz wrote on Feb 15, '11
@Melly: hihihi.. Aku salut loh sama orang-orang yang bisa mengatakan pendapatnya secara jujur ^^ soalnya aku ngga bisa, susah.. Hm.. Banyak musuh? Masa sih? :D mungkin cara penyampaiannya aja yang agak 'beda' hehehe
mellyheaven wrote on Feb 15, '11
Emang c ktny cara bicaraQu nyolot, tp enggak ah! Aq ceplas ceplos, bukanNy nyolot.. Dan yg lucu itu ad/ org2 yg tdny musuhin aq itu akhirnya balik lg baik2in aq krn trnyt ujung2ny pasti omonganQu itu betul.. Wkwkwk, pede bgwd gw! =P
mooncatz wrote on Feb 15, '11
@Melly: hahaha iyaaa.. Temenku juga ada yang seperti itu. Sebenernya orang ceplas-ceplos itu apa adanya loh. Kaya Melly. Cuma biasanya karena apa adanya, kalo jelek ya dibilang jelek. Jujur kan ^^ ga apa, mel, justru gw pingin kaya gitu tapi susah *sigh*
mellyheaven wrote on Feb 15, '11
Hehehe, tp pny bnyk musuh lho kalo sering nyeplos kyk aq =P
Kalo skrng mulai rada2 ngerem mulut sich! Chape jg pny bnyk musuh gr2 mulut lbh cpt action drpd otak, hahaha...
mooncatz wrote on Feb 16, '11
Hehehe, tp pny bnyk musuh lho kalo sering nyeplos kyk aq =P
Kalo skrng mulai rada2 ngerem mulut sich! Chape jg pny bnyk musuh gr2 mulut lbh cpt action drpd otak, hahaha...
hahaha noted! berarti antara mulut sama otak harus seimbang yaa :))
mellyheaven wrote on Feb 16, '11
mooncatz said
hahaha noted! berarti antara mulut sama otak harus seimbang yaa :))
Wkwkwkwkwk... Yaaa, gitu dhey =P
mooncatz wrote on Feb 16, '11
Wkwkwkwkwk... Yaaa, gitu dhey =P
hahaha xDDD

 
 
Posted on MP: 14 Feb 2011
 
 

0 comments:

Post a Comment