Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 17, 2012

Nasi Pager



Sewaktu liburan kemarin, aku mengunjungi beberapa sanak saudara di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di Jawa Tengah, aku punya Eyang yang tinggal Godong. Menurut Wikipedia Indonesia, Godong adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Grobogan, propinsi Jawa Tengah. Kalau naik mobil, kurang-lebih 1 jam dari Semarang. 

Godong terdiri dari beberapa kelurahan. Kelurahan apa saja? Silahkan klik link yang aku kasih di atas :D Tapi kita ngga belajar geografi di sini, tenang saja. Aku cuma mau info kalau di Godong ini ada makanan yang namanya nasi pager. Jangan membayangkan nasi yang dikelilingi pagar supaya aman ya, bukan sama sekali.

Sebenarnya aku kurang tahu asal-muasal nasi pager ini dari mana. Tahu-tahu sudah ada di Godong :D Rasanya enak deh. Kata om-ku yang tinggal di Godong, isinya adalah nasi urap pakai sambal kacang dimakan dengan rempeyek dan bakwan.. *tiba-tiba jadi lapar* Kalau ada acara di Godong, pasti kita beli nasi pager ini. Adanya cuma di pagi hari.

Om-ku yang tadi sampai membuat Grup Facebook Nasi Pager. Isinya ya para penggemar nasi pager. Isi grupnya baru 30 orang, sepertinya banyak yang ngga tahu mengenai nasi pager ini xDD

Kufoto saat ke Godong..


Nasi pager ala Godong


Ah.. Aku jadi lapar.. Kapan ya ke Godong lagi..? 


Love and Peace,
-MoNa-


14 CommentsChronological   Reverse   Threaded
beautterfly wrote on Jan 12, '11
itu isinya apa ajah mona?
tianarief wrote on Jan 12, '11
benar-benar nasi pager (liat fotonya). dipageri tulisan "watermark" mona. :))
darnia wrote on Jan 12, '11
itu lamtoro ya, Mon?
mooncatz wrote on Jan 12, '11
itu isinya apa ajah mona?
nasi urap pakai sambal kacang dimakan dengan rempeyek dan bakwan :D
mooncatz wrote on Jan 12, '11
tianarief said
benar-benar nasi pager (liat fotonya). dipageri tulisan "watermark" mona. :))
=)) hahaha.. iseng ya foto begitu aja pake dikasih embel-embel xDDD
mooncatz wrote on Jan 12, '11
darnia said
itu lamtoro ya, Mon?
lamtoro itu opo, Dan?
darnia wrote on Jan 12, '11
mooncatz said
lamtoro itu opo, Dan?
itu yang di fotomu
yang kayak pete tapi kecil-kecil....

setipe sama pete, ada rasa khas yang aneh (menurutku)
biasanya buat makan pecel atau "terancam" (ini nama masakan jawa lho) :D
afsharry wrote on Jan 12, '11
emang mona suka sayuran?

*kabuuur..

eniwei, makanan jenis kayak gini sesuai dengan resolusi 2011 gw, wkwkwk..
museliem wrote on Jan 12, '11
Kapan ke medan mon?
deniborin wrote on Jan 12, '11
numpang lewat
mooncatz wrote on Jan 12, '11
darnia said
itu yang di fotomu
yang kayak pete tapi kecil-kecil....

setipe sama pete, ada rasa khas yang aneh (menurutku)
biasanya buat makan pecel atau "terancam" (ini nama masakan jawa lho) :D
oh iya itu kaya pete kecil-kecil.. kalo ga salah, namanya pete cina, Dan. aku ngga suka pete jadi petenya aku buang xDD baru dimakan nasi pagernya.

nama masakannya "terancam"? hihihi
mooncatz wrote on Jan 12, '11
afsharry said
emang mona suka sayuran?

*kabuuur..

eniwei, makanan jenis kayak gini sesuai dengan resolusi 2011 gw, wkwkwk..
kalo gado-gado, bayem, selada, sama wortel doyan, kakak.. *jewer Pepitho*

resolusi 2011 lo makan sayur? bukannya makan ikan ya?
mooncatz wrote on Jan 12, '11
museliem said
Kapan ke medan mon?
pernah, Om :D waktu kelas 5 SD :D baru sekali itu aja hihihi.. tapi puas ^^ main ke Danau Toba.. ke pulau Samosir ^^ keren, Om ^^
mooncatz wrote on Jan 12, '11
deniborin said
numpang lewat
monggo, Deni ^^ apa kabar Karawang? lama ngga posting :D

 
 
Posted on MP: 12 Jan 2011
 
 

0 comments:

Post a Comment