Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 3, 2012

Perasaan Itu





Ternyata untuk beberapa orang, ngga mudah untuk melupakan seseorang yang pernah mampir di hati ya. Walaupun orang itu sudah ngga ada ataupun sudah ngga peduli lagi sama kita, tapi rasa sayang kita masih ada buat dia.

Memang kita manusia. Terkadang perasaan-perasaan duniawi menjadi salah satu ujian yang ngga disadari. Bagaimana menghadapinya, menyingkapinya, tentunya kita sendiri yang menentukan. Kita sendiri yang harus mengambil langkah bagaimana seharusnya memperlakukan perasaan itu.

Tadi malam aku chatting dengan salah satu sahabatku. Dia menceritakan seseorang di masa lalu yang pernah sangat dia sayangi. Namun karena suatu hal, mereka harus berpisah. Aku ingat kata-kata sahabatku itu, "Aku pingin mencari obat yang bisa mencuci otakku supaya aku ngga ingat dia lagi. Ngga tahu kenapa aku ngga bisa lupakan dia.. Aku menyesal juga terlalu sayang sama orang lain.."

Jleb!

Bukan hanya dia. Beberapa temanku yang lain juga pernah mengalami perasaan seperti itu. Aku yakin mayoritas orang memiliki perasaan seperti itu. Tapi balik lagi ke orangnya masing-masing, bagaimana mereka memanage perasaan itu. Jika perasaan itu masih dalam tahap wajar, aku rasa ngga apa-apa. Namanya juga manusia. Tapi jika perasaan itu sudah melewati batas, sebaiknya direnungkan kembali. Apakah perasaan itu sebegitu pentingnya dibandingkan dengan waktu yang terus berjalan? Hidup dengan dikuasai perasaan seperti itu sepertinya akan sia-sia saja.

Ujian perasaan. Itu pasti ujian perasaan dari Allah. Mampukah kita melewatinya? Apa benar kita menyayangi orang itu lebih dari kita menyayangi Allah? Jangan sampai begitu. Sebab cinta Allah akan abadi dan ngga mengiris-iris hati seperti perasaan itu. Cinta Allah itu indah bagi orang-orang yang telah membuka tabir cintanya.

Wahai sahabatku, bersabar yah. Sungguh Allah sedang mengujimu ;)


Love and Peace,
-MoNa-

6 CommentsChronological   Reverse   Threaded
dlembayung wrote on May 7, '10
i knoow.. makasih udah diingetin.. :)
mooncatz wrote on May 8, '10
i knoow.. makasih udah diingetin.. :)
sebenerna ngga nunjuk siapa-siapa kok dear.. hehe semangat yaa *hug*
dlembayung wrote on May 8, '10
mooncatz said
sebenerna ngga nunjuk siapa-siapa kok dear.. hehe semangat yaa *hug*
Tauuu... cuma krn galau akut, jadi lupa. abis baca ini jadi inget lg deh.. :P
mooncatz wrote on May 8, '10
Tauuu... cuma krn galau akut, jadi lupa. abis baca ini jadi inget lg deh.. :P
aduh, mengingatkan ya T_T maaaaaaffff..
akinaspeedstar wrote on May 10, '10
Love peace and respect..

Jd inget sesuatu..
mooncatz wrote on May 10, '10
Love peace and respect..

Jd inget sesuatu..
inget apah?
 
 
Posted on MP: 7 May 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment