Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Thursday, September 13, 2012

Rutinitas Hari Raya



Setiap tahun, Idul Fitriku dimulai dari bangun pagi. Karena mengejar tempat di masjid untuk salat Ied. 

Hari ini, aku janjian sama Astri untuk salat Ied bareng. Janjian jam 6:15, aku baru datang jam 6:30 xDD Maaf ya, Trie, membuatmu menunggu.

Setelah salat di masjid dekat rumah, Masjid Qoriyah Thayyibah, aku dan keluarga berkeliling mengunjungi para tetangga untuk maaf-maafan. Kata-kata favorit setiap hari raya adalah "Eh ini dia tetangga jauh.. Hahaha" :)) Walaupun bertetangga, karena sibuk dengan pekerjaan masing-masing, sebagian besar tetangga baru bertemu setahun sekali, saat Idul Fitri ini x)) Alhamdulillah ada acara berkeliling. Kalau ngga, masa ngga pernah ketemu tetangga sendiri x((

Setelah berkeliling di sekitar rumah, aku dan keluargaku menuju ke rumah Opung. Bersilaturahim dengan keluarga dari Papaku sekaligus makan pagi di sana (rendang dan ketupatnya paling top). 

Agak siangan sedikit, kami ke rumah Eyangku di Bekasi, silaturahim dengan keluarga dari Mamaku :) Opornya Eyang paling top! Pasti makan siang dengan opor ;D

Orang Sumatra jago bikin rendang. Orang Jawa jago bikin opor. Terima kasih Allah, aku memiliki keduanya :D

Pulang dari rumah Eyang, kembali ke rumah. Stay home hingga besok menjelang :D Lebaran selalu menyenangkan ^^

Bagaimana rutinitas lebaran kalian? :D Pasti menyenangkan juga ^^

Teman-teman, Mona mohon maaf lahir dan batin yaa. Selamat berlebaran semuanya :)

Ada kata-kata lucu yang aku copas dari sini: http://deraisa.multiply.com/journal/item/67/Sms_Lebaran_1430_H_Tahun_Kemaren

"Terkadang aku sejutek Squidward, sepelit Mr. Crab, seganas Sandy, selicik Plankton, sesombong Larry, dan sebodoh Patrick. Namun terkadang pula aku sepolos Spongebob dan selucu Garry ;D Di hari yang fitri ini, terimalah maafku atas segala kesalahanku yang sebesar Bikini Bottom. Happy Idul Fitri :)"

Sahabatku ada yang comment, "Mon, ubur-uburnya mana?" :)) Hihihi..


Aku dan Fayed, sepupu yang baru berusia 4 bulan. Ini pertemuan pertamaku denganna ^^ Lucu deh, dia tersenyum kalau lihat orang yang baru dikenalna



Love and Peace,
-MoNa-


24 CommentsChronological   Reverse   Threaded
yuniezalabella wrote on Sep 10, '10
Semoga hari ini acaranya lancar ya Mona. Amin
nitafebri wrote on Sep 10, '10
Selamat bersilaturahmi..
Lenggang deh jalanan, tp tetep aja macet..
azizrizki wrote on Sep 10, '10
wah
seru mb m0na
dan temanya pasti makaaan :D

sami2 mb m0na
maap lhr btn
met idul fitri

btw, anni g mudik lbrn kali ni krn lg hamil
ayanapunya wrote on Sep 10, '10
Ga mudik ya mon?
mellyheaven wrote on Sep 10, '10
Kadang, aku juga selincah ikan julung2, hahaha...
mfanies wrote on Sep 10, '10
hehehe..minta crappy patty satu yah...
sip rutinitas yg padat yah..minta uang angpao ya...wkwkw
mooncatz wrote on Sep 11, '10
Semoga hari ini acaranya lancar ya Mona. Amin
amin :D makasih, Mbak.. semoga acarana Mbak Yunie lancar juga yaa ^^
mooncatz wrote on Sep 11, '10
nitafebri said
Selamat bersilaturahmi..
Lenggang deh jalanan, tp tetep aja macet..
selamat bersilaturahim, Nita ^^ iya, lebaran tahun ini tumben-tumbenan jalanan ngga langgang seperti biasana.. apa jumlah pemudik berkurang ya..?
mooncatz wrote on Sep 11, '10
azizrizki said
wah
seru mb m0na
dan temanya pasti makaaan :D

sami2 mb m0na
maap lhr btn
met idul fitri

btw, anni g mudik lbrn kali ni krn lg hamil
seruuu.. iya kemarin makan ketupat sampe perut rasana mau meledak :)) kalap x(( ngga lagi deh.. hiks

maaf lahir batin ya, Ki.. selamat Idul Fitri ^^ ooohhh.. Anni lagi jadi calon ibu ^^ waahh.. selamat.. selamat.. sebentar lagi punya keponakan baru deh, Ki :D
mooncatz wrote on Sep 11, '10
Ga mudik ya mon?
ngga :D Eyang sama Opung udah di Jakarta semua *jadi siapa yang sekarang ikut-ikutan menuhin Jakarta?* xDD dirimu mudikkah?
mooncatz wrote on Sep 11, '10
Kadang, aku juga selincah ikan julung2, hahaha...
ikan julung-julung itu opo ya? :D namanya lucu hihihi.. jadi inget aku ketawa ngakak begitu tau ada ikan namana ikan ayam-ayam :)) kirain mas-masnya becanda.. *malu kalo inget saat itu* (-_-")
mooncatz wrote on Sep 11, '10
mfanies said
hehehe..minta crappy patty satu yah...
sip rutinitas yg padat yah..minta uang angpao ya...wkwkw
boleh, Yo. lo kan belum kasih salam tempel ke gw :))
mellyheaven wrote on Sep 11, '10
Moso gak tau ikan julung2? Coba cari dimbah google,haha... Oia,kmrn aq jg baru tau kalo ada ikan kakak tua,hehehe...
itapage wrote on Sep 11, '10
Taqoballuhuminna waminkum - Ied Fitr Kareem Mubarak
mooncatz wrote on Sep 11, '10
Moso gak tau ikan julung2? Coba cari dimbah google,haha... Oia,kmrn aq jg baru tau kalo ada ikan kakak tua,hehehe...
hahaha aku googling ikan julung-julung sama ikan kakak tua akhirna :)) ikan julung-julung nama latinna Dermogenys pusillus, nama Inggrisna freshwater barracuda ya.. kalo di Indonesiain jadi ikan julung-julung.. xDD
mooncatz wrote on Sep 11, '10
itapage said
Taqoballuhuminna waminkum - Ied Fitr Kareem Mubarak
mohon maaf lahir dan batin ya, Mbak ^^ selamat berlebaran.. gimana rasana lebaran di sana, Mbak? :D
destipurnamasari wrote on Sep 11, '10
mooncatz said
"Eh ini dia tetangga jauh.. Hahaha" :))
haha lucu juga.

klo aq yg rada' unik. aq SMAnya di Jogja, temen2 maen SMAny Vidatra di Bontang. klo pas mudik, diajakin jalan silaturahim keliling guru SMA di Bontang. kagak ada yg kenal, sksd aj yg penting ngumpul bareng temen2 hehehe..
mooncatz wrote on Sep 11, '10
klo aq yg rada' unik. aq SMAnya di Jogja, temen2 maen SMAny Vidatra di Bontang. klo pas mudik, diajakin jalan silaturahim keliling guru SMA di Bontang. kagak ada yg kenal, sksd aj yg penting ngumpul bareng temen2 hehehe..
hihihi berarti nambah teman ya ^^ seru.. seru.. semakin mengenal banyak orang jadina :D
trewelu wrote on Sep 12, '10
selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin
destipurnamasari wrote on Sep 12, '10
mooncatz said
hihihi berarti nambah teman ya ^^ seru.. seru.. semakin mengenal banyak orang jadina :D
nambah berat badan juga mbak,, guru yg didatengin bnyak makannya juga banyak,, qiqiqi ;p
mellyheaven wrote on Sep 12, '10
Ckckckck, freshwater baracuda jd julung2?? Jauh amat turun kastanya ya?? Hehehe...
mooncatz wrote on Sep 12, '10
trewelu said
selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin
selamat Idul Fitri juga, Mbak ^^ aku juga mohon maaf kalo ada salah ya.. :)
mooncatz wrote on Sep 12, '10
nambah berat badan juga mbak,, guru yg didatengin bnyak makannya juga banyak,, qiqiqi ;p
hahaha.. setahun sekali gpp, kan berat badanna turun pas puasa ;) kalo aku sih turun.. tapi pas lebaran naik lagi (-_-")
mooncatz wrote on Sep 12, '10
Ckckckck, freshwater baracuda jd julung2?? Jauh amat turun kastanya ya?? Hehehe...
hihihi.. iya. kayana banyak yang Inggrisna keren pas diIndonesiain, jadina turun kasta :))

 
 
Posted on MP: 10 Sep 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment