Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Friday, September 7, 2012

Siap Dengan Konsekuensinya



Kemarin ini aku ngobrol dengan seseorang yang akhirnya kuketahui dia ngga berpikir panjang dalam suatu keputusan yang ia buat. Terlihat sekali bahwa dalam mengambil suatu keputusan, ia cenderung let it flow. Dan konsekuensi dari keputusan itu juga dibiarkannya let it flow juga.

Hm.. Bukan mau menceramahi sebenarnya. Tapi kok, rasanya ada ganjalan di hati yang mengatakan ngga setuju dengan tindakannya itu. Aku juga orang yang let it flow. Karena hidup itu memang mengalir, bukan? Namun, untuk sebuah keputusan, besar atau kecil, sebaiknya dipikirkan konsekuensinya juga.

Konsekuensi adalah buah dari tindakan atau keputusan kita. Ngga peduli sedalam apa dilema saat diharuskan memilih di antara beberapa pilihan, konsekuensi akan berbeda sesuai dengan pilihan yang kita pilih.

Kalau aku, aku akan mengambil pilihan yang konsekuensinya paling sedikit merugikan banyak orang (aku dan orang lain). Karena kalau berbicara mengenai perasaan, rasanya sensitif sekali. Lagipula, aku tipe safety player hohoho *sangat phlegmatis sekali* xDD

Tapi orang memang berbeda-beda yaa ^^

Untuk kamu yang ngobrol-ngobrol denganku kemarin, aku ingin memberitahukan dua hal. Yang pertama adalah berpikirlah secara panjang. Jika keputusan sudah diputuskan, pikirkan bagaimana dampak atau konsekuensi dari keputusan itu. Jangan memutuskan secara emosional. Apalagi keputusan yang dampaknya juga akan dirasakan oleh banyak pihak. Oke, ini hidupmu. Tapi kamu ngga hidup sendirian kan? :)

Yang kedua, jika kamu memang berani mengambil pilihan itu, maka siaplah dengan konsekuensinya. A risk taker, huh? ;) Jika kamu menyesal nanti, anggaplah ini suatu pembelajaran. Tapi kalau kamu ngga menyesal *kepala batu sekali ya (-_-")* just go on, then. Dan juga jangan coba-coba meminta orang lain untuk membersihkan kesalahanmu nanti. If you feel that you're gonna make it, then you're the one who is gonna clean it

Itu saja pesanku ;D Ngga lain ngga kurang karena aku menyayangimu *hugs* So, kamu siap dengan konsekuensinya? ;)


Love and Peace,
-MoNa-


18 CommentsChronological   Reverse   Threaded
azizrizki wrote on Jul 8, '10
T_T
yupz
mooncatz wrote on Jul 8, '10
azizrizki said
T_T
yupz
eh.. eh.. kok sedih.. T_T *ikutan sedih*
choirulumy wrote on Jul 8, '10
take it easy......
mooncatz wrote on Jul 8, '10
take it easy......
take it easy dalam konsekuensina, asal bisa bertanggung jawab ;)
choirulumy wrote on Jul 8, '10
orang yang mudah memutuskan belum tentu gegabah, mereka punya cara tersendiri untuk mempertimbangkan apa yang menjadi keputusannya
luqmanhakim wrote on Jul 8, '10
Hidup itu pan kumpulan dari banyak pilihan, bukan dengan milih resiko terkecil, tapi milih dengan resiko yang bisa dihadapi.
irvanairlangga wrote on Jul 8, '10
Hidup itu pan kumpulan dari banyak pilihan, bukan dengan milih resiko terkecil, tapi milih dengan resiko yang bisa dihadapi.
wah,,si oM teLah berSabda :)


gak ada postingan anyar oM??


hehehe
mooncatz wrote on Jul 8, '10
orang yang mudah memutuskan belum tentu gegabah, mereka punya cara tersendiri untuk mempertimbangkan apa yang menjadi keputusannya
iya, maksudku gpp memutuskan asalkan dia konsisten dengan keputusanna tersebut ^^
mooncatz wrote on Jul 8, '10
Hidup itu pan kumpulan dari banyak pilihan, bukan dengan milih resiko terkecil, tapi milih dengan resiko yang bisa dihadapi.
masalahna orang ini selalu pergi kalau ada masalah & suka membiarkan orang lain membetulkan kesalahanna T_T
mooncatz wrote on Jul 8, '10
wah,,si oM teLah berSabda :)


gak ada postingan anyar oM??


hehehe
oh.. panggilanna "om" ya..? ada sesepuh xDD *merasa ngga enak* :D
nitafebri wrote on Jul 8, '10
ooww.. saya milih Golput sajah klo pemilu.. :D

ehtemennya udah nongol belum HSnya di sini udah baca belum..
yaa biar paham pendapat mona
mooncatz wrote on Jul 8, '10
nitafebri said
ooww.. saya milih Golput sajah klo pemilu.. :D

ehtemennya udah nongol belum HSnya di sini udah baca belum..
yaa biar paham pendapat mona
hihihi sebenerna ini cuma ditujukan untuk satu orang xDD aku udah ngomong sama dia, dia bilang, "Biarin ajah" T_T memang keras kepala hiks hiks besok besok pasti begitu lagi.. *nangis di pojokan*
pondokkata wrote on Jul 8, '10
kalo menurut ilmu penerjemahan, dalam setiap keputusan tuh ada get and lost...
nah jangan mau ga ada yang hilang jika dalam mengambil keputusan :)
mooncatz wrote on Jul 8, '10
kalo menurut ilmu penerjemahan, dalam setiap keputusan tuh ada get and lost...
nah jangan mau ga ada yang hilang jika dalam mengambil keputusan :)
hmm iya.. *mengangguk-angguk setuju* ^^
choirulumy wrote on Jul 8, '10
mooncatz said
hihihi sebenerna ini cuma ditujukan untuk satu orang xDD aku udah ngomong sama dia, dia bilang, "Biarin ajah" T_T memang keras kepala hiks hiks besok besok pasti begitu lagi.. *nangis di pojokan*
aku juga biasanya gitu....
mooncatz wrote on Jul 9, '10
aku juga biasanya gitu....
ow.. xDD
luqmanhakim wrote on Jul 10, '10
mooncatz said
oh.. panggilanna "om" ya..?
Ada yang manggil "om" lagi sampe 3 kali dapet gelas, tapi ditimpuk gelas...
Mau?
mooncatz wrote on Jul 11, '10
Ada yang manggil "om" lagi sampe 3 kali dapet gelas, tapi ditimpuk gelas...
Mau?
*hup..!!* ditangkap gelasna :D

 
 
Posted on MP: 8 Jul 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment