Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, September 17, 2012

Tempat Bernama Rumah




Salah satu pojok rumahku ^^


Baru saja mengobrol dengan seorang teman yang ibundanya di Jogja dan dia bekerja di Jakarta. Bukan cuma dia, saudara-saudaranya yang lain pun juga di Jakarta.

Di rumahnya di Jogja, Ibundanya bisa mendengarkan suara gunung merapi. Membayangkannya saja sudah membuatku ngeri. Padahal rumahnya 15 km dari tempat gunung merapi berada (eh apa 12 km ya katanya tadi? *lupa*). Entah kenapa, aku kok jadi membayangkan suara neraka ya? (-_-") Pastinya suara neraka lebih dahsyat dari pada suara letupan gunung merapi tersebut.

Back to the story, temanku ini khawatir dengan keadaan Ibundanya di Jogja. Aku jadi ingin menyarankan agar dia mengajak Ibundanya ke Jakarta saja. Ada dia dan kakaknya, sehingga ngga harus merasakan was-was. If I were her, I would do it.

Tapi mungkin ngga semudah itu kali ya..

Jadi membayangkan jika harus bekerja di luar kota jauh dari keluarga.. Pasti perasaan bawaannya kangen terus. Wong pas ngekos saja tiap weekend aku selalu pulang kerumah :p Dan kantorku memang ngga pernah terlalu jauh dari rumah.

Ya, aku ngga bisa jauh dari keluargaku. Semoga ke depannya nanti aku selalu berada di dekat keluargaku. Dunia itu luas untuk diexplore, aku tahu. Tapi aku memiliki tempat paling nyaman di dunia yang bernama rumah.


Love and Peace,
-MoNa-

14 CommentsChronological   Reverse   Threaded
azizrizki wrote on Nov 4, '10
iyah
katanya gemuruhnya jelas banget di daerah utara
rumahku daerah selatan
jd g tw
trewelu wrote on Nov 4, '10
walah, daerah aman merapi bukannya udah 15 km ke atas? udah harus ngungsi yang jaraknya 15 km...
trewelu wrote on Nov 4, '10
tapi bener, susaaaah sekali ngajak orang ngungsi!
pondokkata wrote on Nov 4, '10
dari SMP aku udah jauh dari rumah. Sekarang juga jauh...
memang benar Mon, bawaannya kangen terus kalau jauh dari rumah :')
mellyheaven wrote on Nov 4, '10
Sama... Walaupun bete tiap hari diceramahin mulu, tp ttp ujung2ny gak bisa jauh dr rmh...
mooncatz wrote on Nov 5, '10
azizrizki said
iyah
katanya gemuruhnya jelas banget di daerah utara
rumahku daerah selatan
jd g tw
Alhamdulillah.. kamu & keluarga baik-baik aja kan Ky disana?
mooncatz wrote on Nov 5, '10
trewelu said
walah, daerah aman merapi bukannya udah 15 km ke atas? udah harus ngungsi yang jaraknya 15 km...
sepertinya zona merahna semakin meluas :(
mooncatz wrote on Nov 5, '10
trewelu said
tapi bener, susaaaah sekali ngajak orang ngungsi!
iya.. ternyata Ibundana temenku ini ngga mau ngungsi :( diajak ke Jakarta pun ngga mau :(( kenapa ya..? kan demi keselamatan mereka juga..
mooncatz wrote on Nov 5, '10
dari SMP aku udah jauh dari rumah. Sekarang juga jauh...
memang benar Mon, bawaannya kangen terus kalau jauh dari rumah :')
oh.. :( rumahna Anda dimana memangna? tapi biasana orang-orang yang jauh dari rumah itu mereka orang yang kuat loh ^^ ngga manja kaya aku xDD
mooncatz wrote on Nov 5, '10
Sama... Walaupun bete tiap hari diceramahin mulu, tp ttp ujung2ny gak bisa jauh dr rmh...
iya, Mel :) home sweet home pokokna ^^
trewelu wrote on Nov 6, '10
mm, kalau bahaya belum kelihatan di samping jendela... kayaknya banyak juga yang belum mau ngungsi... :( keluarga baru mau ngungsi setelah gempa vulkaniknya nggak berhenti2, lampu mati total, pohon2 bertumbangan, rumah tetangga ambruk, dan roda perekonomian macet total...
mooncatz wrote on Nov 8, '10
trewelu said
mm, kalau bahaya belum kelihatan di samping jendela... kayaknya banyak juga yang belum mau ngungsi... :( keluarga baru mau ngungsi setelah gempa vulkaniknya nggak berhenti2, lampu mati total, pohon2 bertumbangan, rumah tetangga ambruk, dan roda perekonomian macet total...
oww.. susah kali ya mengungsi di tempat yang udah lama ditinggali :( sisi psikologisna ada ya.. hiks hiks
mfanies wrote on Nov 8, '10
home sweet home..kasian yg lg kena bencana rumahnya kena
mooncatz wrote on Nov 15, '10
mfanies said
home sweet home..kasian yg lg kena bencana rumahnya kena
iya, Yo :( semoga bencana ini segera berakhir yaa (amin)

 
 
Posted on MP: 4 Nov 2010
 
 

0 comments:

Post a Comment