Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Wednesday, November 21, 2012

Kata Kunci Untuk Memulai Berwirausaha




Baca salah satu status Facebook temanku, ternyata oke juga ;)
-----------
Ini adalah kata kunci untuk memulai berwirausaha:

(I) Kecil dan sederhana
Mulai bisnis meski kecil yang penting halal dan tidak melanggar hukum.

(II) Konsisten
Lakukan terus menerus, jangan berhenti, karena kita akan cepat belajar dari kesalahan dan pengalaman.

(III) SEKARANG!!!
Jangan tunda sampai besok, apa yang telah ada dalam bayangan anda lakukan sekarang

(IV) Poin ini adalah tambahan dari saya sendiri yaitu : KEMBANGKAN !
Mengapa kata kembangkan juga menjadi sebuah kata kunci bagi saya, emm.. saya akan memberikan sebuah contoh : misal usaha kecil saya berjualan telur, saya ambil dari peternak saya jual ke warung, saya konsisten dan sudah dilakukan, next pertanyaanya mau sampai kapan saya jualan kayak gitu? Jelas sekali saya butuh berkembang, saya butuh ternak ayam sendiri, kalau bisa saya marketkan langsung tentu profit yang didapat lebih besar, saya buat warung telur, saya sewa pegawai, setelah sistem berjalan tentunya kita bisa kembangkan lagi atau rintis bisnis lain lagi.
-----------

Thanks to Aris yang sudah mengizinkan untuk share statusnya ;)


Love and Peace,
-MoNa-


10 CommentsChronological   Reverse   Threaded
museliem wrote on May 1
Kudu punya jiwa bisnis juga kali yah mon....
mooncatz wrote on May 1
+100 RT @museliem: Kudu punya jiwa bisnis juga kali yah mon....
darnia wrote on May 1
Tapi katanya jiwa bisnis akan tumbuh dengan sendirinya kalo niat + komitmen untuk melakukan bisnisnya kuat
mooncatz wrote on May 1
+1000 RT @darnia: Tapi katanya jiwa bisnis akan tumbuh dengan sendirinya kalo niat + komitmen untuk melakukan bisnisnya kuat
fightforfreedom wrote on May 1
Langsung action ya, mbak Mona, sebab bisnis yg baik adalah bisnis halal yg sudah dimulai (bukan masih dalam konsep).
ivoniezahra wrote on May 1
saya juga mau mulai merintis bisnis neh :)

Yup, sy mau mulai dari kecil n sederhana.
mooncatz wrote on May 3
Langsung action ya, mbak Mona, sebab bisnis yg baik adalah bisnis halal yg sudah dimulai (bukan masih dalam konsep).
wahh keren nih ^^ +10000 @fightforfreedom: Langsung action ya, mbak Mona, sebab bisnis yg baik adalah bisnis halal yg sudah dimulai (bukan masih dalam konsep).
mooncatz wrote on May 3
saya juga mau mulai merintis bisnis neh :)

Yup, sy mau mulai dari kecil n sederhana.
semoga dilancarkan ya Mbak ^^ semoga aku segera menyusul (amin)
akinaspeedstar wrote on May 3
mancaps...intinya segeraaa...
mooncatz wrote on May 3
mancaps...intinya segeraaa...
betul betul betul ^^

eh eh Mip2, aku ga jadi pesen baju di Anty T__T

 
 
Posted on MP: 1 May 2012
 
 
 

0 comments:

Post a Comment