Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Tuesday, November 27, 2012

[Manga Meme] Day 5: Character You are Like - Hanamura Benio (Miss Modern)





Seri Miss Modern
Sumber gambar


Ada yang tahu Miss Modern ngga ya? Manga yang dikarang oleh Waki Yamato dan muncul di Jepang pada tahun 1975-1977 ini adalah salah satu manga favoritku. Iya, memang kemunculannya di Jepang sudah lama sekali ya. Manga ini muncul di Indonesia kira-kira tahun 1993-1994, saat itu aku antara kelas 3 atau 4 SD.

Yang kusuka dari manga-manga karangan Waki Yamato adalah zamannya, biasanya latar belakang zamannya adalah zaman Jepang kuno. Selain itu, jalan ceritanya pun lucu ^^ Seperti Miss Modern ini.

Dikisahkan Benio Hanamura adalah seorang gadis remaja yang tomboinya bukan main. Di saat gadis-gadis seumurannya senang merangkai bunga atau mengikuti upacara minum teh, Benio malah senang mengajak sahabatnya Ranmaru untuk bermain layangan. Berbeda dengan Benio yang kecowok-cowokan, Ranmaru adalah seorang cowok yang kecewek-cewekan dan gemulai, juga jago menari.

Saat usia Benio memasuki usia pernikahan, ayahnya memberitahukan kepadanya hal yang membuatnya sangat terkejut, yaitu bahwa dia telah dijodohkan dengan seorang pria yang dia belum kenal. Pria itu bernama Shinobu Ijuin yang berasal dari keluarga bangsawan tentara yang terpandang.

Benio dan Letnan Ijuin
Sumber gambar


Ceritanya menjadi lebih kompleks dengan munculnya tokoh-tokoh yang memiliki karakter kuatnya masing-masing. Dan humornya lucu sekali loh. Ditambah ada beberapa bagian yang manis ^^

Kenapa aku merasa mirip Benio?

1. Karena kami sama-sama gadis biasa. Ordinary girls sekali. Walaupun Benio adalah tokoh utama di komik ini, di sini dia juga manusia biasa yang punya kelebihan dan kekurangan.

2. Karena kami sama-sama memiliki sahabat-sahabat baik di sekeliling kami. Juga keluarga yang selalu mendukung apa pun yang kami lakukan.

3. Karena kami sama-sama menikmati saat-saat jatuh untuk kemudian bangkit kembali. Dan mensyukuri kehidupan yang kami miliki.

4. Kami sama-sama menyukai humor.


Love and Peace,
-MoNa-
8 CommentsChronological   Reverse   Threaded

cinderellazty wrote on Jan 10
Aiiih ujungnya dia nikah gak mon?

mooncatz wrote on Jan 10
Aiiih ujungnya dia nikah gak mon?
nikah, tapi itu juga ada kejadian dimana Benio hampir nikah sama orang lain, Ijuin tiba-tiba hilang ingatan, dan munculnya Rarisa sebagai istri Ijuin secara tiba-tiba :D

ceritanya kompleks tapi bagus

cinderellazty wrote on Jan 10
Waaaah berapa komik tuh mon? Kalo ga banyak banget, aku pengen donk belajar baca komik wkkwkwkwkwk

lugusekali wrote on Jan 11
kayanya pernah baca juga. Tapi lupa deh

trewelu wrote on Jan 11
ceritanya absurd tapi lucu banget. Bunuh diri pake baskom wkwkwk

mooncatz wrote on Jan 11
Waaaah berapa komik tuh mon? Kalo ga banyak banget, aku pengen donk belajar baca komik wkkwkwkwkwk
ada 7 komik, Kakak :D hihihi tenang, nanti aku ajarin baca komik

mooncatz wrote on Jan 11
kayanya pernah baca juga. Tapi lupa deh
pasti pernah *pede :DD

mooncatz wrote on Jan 11
trewelu said
ceritanya absurd tapi lucu banget. Bunuh diri pake baskom wkwkwk
wakakakaka.. iyaaa itu juga lucuuuuu =))

Posted on MP: 6 Jan 2012



0 comments:

Post a Comment