Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Tuesday, November 27, 2012

Mungkin Sebaiknya Kutinggalkan Saja Dia di Tengah Hujan




Tadi malam sekitar jam 9, gerimis mulai turun di rumahku. Samar-samar terdengar suara anak kucing dari luar rumah. Suara miris tersebut tentu saja ngga bisa kudiamkan. Maka aku pun menyambar jilbab dan jaket untuk melihat ada apa dengan anak kucing tersebut.

Hujan mulai lebat. Suara si anak kucing kadang muncul kadang hilang. Di depan rumahku adalah kebun milik tetanggaku. Dan suara si anak kucing berasal dari kebun tersebut. Berbekal suara anak kucing yang samar-samar dan cahaya lampu jalanan seadanya, mataku mencoba mencari kucing tersebut di antara sayur-sayur yang tumbuh.

Itu dia. Anak kucing berwarna hitam sedang kebingungan. Aku berjongkok, menggerakkan jari-jariku agar dia datang. Beruntung sepertinya dia jinak karena dia langsung menghampiriku. Aku angkat badannya dan kubawa pulang. Aku letakkan di garasi rumah, kusiapkan sedikit makanan dan minuman untuknya. Badannya basah dan dia gemetaran kedinginan.

Kucingku yang satu lagi, Mang, tampaknya ngga bisa melihat kucing lain selain dirinya di dalam rumah. Kucing kecil itu terus-terusan diajak becanda padahal dia sedang makan. Untung kucing kecil itu cuek. Jadi Mang capek dengan sendirinya akhirnya memilih diam sambil memperhatikan kucing kecil itu makan.

Aku sudah SMS kedua adikku agar saat pulang nanti, hati-hati saat memasukkan motor ke dalam garasi karena ada seekor kucing kecil yang menjadi penghuni baru.

Ngga lama, adik-adikku pulang. Ternyata kucing kecil ini memiliki kebiasaan duduk di dekat kaki orang atau di ban motor. Karena saat kedua adikku datang, kucing kecil itu selalu memilih untuk duduk di antara kaki atau ban motor. Kami pun mengajak dia bermain.

Setelah mengantuk, aku pun masuk ke dalam rumah untuk bersiap tidur. Ngga berapa lama, terdengar suara kucing terjepit sesuatu. Sedikit panik, adikku masuk ke dalam rumah dan bilang saat sedang memindahkan motor, kucing kecil itu sedikit terlindas. Dia ngga tahu kalau kucing kecil itu sedang berada di dekat ban motornya dan ngga memeriksanya terlebih dahulu.

Kucing kecil itu langsung lemas. Badannya terkulai, tarikan napasnya terlihat ngga beraturan.. Ngga lama, napasnya terhenti..

Dan pagi ini, dia pun dikuburkan..

Mungkin sebaiknya kutinggalkan saja dia di tengah hujan tadi malam..


Love and Peace,
-MoNa-


12 CommentsChronological   Reverse   Threaded
darnia wrote on Dec 23, '11
Huwaaaaaaaaa...

*jadi keinget Doraemon dan Menyon, dua kucing yg pernah mengisi hari2-ku
mooncatz wrote on Dec 23, '11, edited on Dec 23, '11
darnia said
Huwaaaaaaaaa...

*jadi keinget Doraemon dan Menyon, dua kucing yg pernah mengisi hari2-ku
nyesel kubawa pulang T_T hiks.. btw, Kakaaaaakk.. kamu dimana?? ekstensiongmu ga diangkaaatt T_T

btw, Doraemon sama Menyon kenapa Kakak?
darnia wrote on Dec 23, '11
Hihihihi eikeh ngabur kakak...maap :D
Kirain dirimu cuti hahhaha

Dora mati karena aku mandiin
Menyon ilang gak pulang2 T^T
*mungkin kuciang bang Toyib
mellyheaven wrote on Dec 23, '11
Huaaaaaa.... Ih, kok langsung nnyesek ya ngebayanginnya... T_T
mooncatz wrote on Dec 23, '11
darnia said
Hihihihi eikeh ngabur kakak...maap :D
Kirain dirimu cuti hahhaha

Dora mati karena aku mandiin
Menyon ilang gak pulang2 T^T
*mungkin kuciang bang Toyib
si Dora pasti masih kecil T_T

hueee aku di kantorrr.. kamu ngabur kemana? aku ga diajaaakk.. oleh-oleh ga mau tau T_T

*mutung*
mooncatz wrote on Dec 23, '11
Huaaaaaa.... Ih, kok langsung nnyesek ya ngebayanginnya... T_T
iya, Melly.. hiks hiks T_T
puritama wrote on Dec 23, '11
innalillahiiii... cepet banget idupnya :(
mooncatz wrote on Dec 23, '11
puritama said
innalillahiiii... cepet banget idupnya :(
iya, Puri :((
ivoniezahra wrote on Dec 24, '11
Hiks, kasihannya :(
mooncatz wrote on Dec 24, '11
Hiks, kasihannya :(
T_T
mouleedeea wrote on Dec 24, '11
wah ternyata ada nama yang lebih aneh daripada menyet... yaitu menyon nya kaka dani :D
mooncatz wrote on Dec 25, '11
wah ternyata ada nama yang lebih aneh daripada menyet... yaitu menyon nya kaka dani :D
sebenernya mau ngomong gitu tapi ngga enak.. makasih Bude udah mewakilkan >:))

 
 
Posted on MP: 23 Dec 2011
 
 
 

0 comments:

Post a Comment