Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Thursday, February 21, 2013

Kacamata Baru




Padahal.. Padahal.. Niatnya mau posting setiap hari.. Tapi mana, mana?? 

Ya sudahlah ya, namanya juga orang sibuk *benerin kaca mata.

Ngomong-ngomong tentang kacamata, sekarang aku berkacamata loh (penting!). Dimulai dari saat nonton film di TV, aku ngga bisa baca teks terjemahannya tapi adikku bisa. Saat itu mulai sadar sepertinya ada yang ngga beres dengan mataku. Jadilah aku mengajak Donce ke dokter mata. Iya, periksanya di dokter mata bukan di optik. Soalnya dengan resep dokter, kacamatanya bisa direimbursed kantor xDD

Betapa hasilnya sungguh mengejutkan! Mata kananku minus 1, mata kiri minus 1/2 (T_T) Biasanya bukannya harusnya kalau pemeriksaan pertama setidaknya mata minus 1/4 gitu ya? Ternyata mataku sudah separah ini..

Ya sudahlah ya (tipe cepat memaafkan diri sendiri). Dari dokter, baru aku ke optik langganannya Donce di bilangan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Ternyata model kacamata itu macam-macam dan harganya lebih bermacam-macam lagi. Yang aku cari sih kacamata yang membuat aku makin cantik cocok di wajahku dan ngga berat saat dipakai. Karena sering mendengar beberapa orang pusing saat memakai kacamata, terutama berat di bagian hidung. Jatuhlah pilihan hatiku pada kacamata dari plastik warna merah tua dan ngga berat.


Kacamataku


Dan benar saja, saat dipakai, nyaman dan ngga pusing. Penglihatan menjadi lebih jelas pastinya. Suka deh ^^ Sempat ngga pede sih saat pertama kali pakai kemana-mana, tapi lama-lama jadi biasa. Dan biasalah, namanya juga orang-orang baru lihat aku pertama kali pakai kacamata, jadi mereka pada comment..

Orang-orang: Wahh.. Mona pakai kacamata ya sekarang..
Mona: Iya hehe.. Makin kelihatan pintar ngga?
Orang-orang: -hening-

Tapi yah, kalau boleh memilih, ngga pakai kacamata itu adalah yang terbaik. Dua orang sahabatku, Ryoko dan Ario, menyarankan untuk minum jus wortel setiap hari. Tapi mendengar bahwa vitamin A adalah salah satu vitamin yang ngga boleh dikonsumsi berlebihan, jadi aku planning minumnya dua hari sekali. Namun apa daya otak pelupa ini malah membuatku minum dua minggu sekali. Masih ngaruh ngga ya ke mata?




Beberapa orang ngga suka jus wortel. Padahal enak loh, teman-teman ^^ Yang ingin tahu lebih banyak mengenai jus wortel, bisa mengunjungi blog ini: http://blog.umy.ac.id/rizkika2011/2012/11/14/manfaat-jus-wortel/

Oke, segini saja ceritaku tentang kacamata. Oh iya, apa kamu juga berkacamata?


Love and Peace,
-MoNa-

2 comments:

Kyrie Keka said...

Adek Keka (Emiru) sekali periksa waktu itu langsung min 2 lbh, Mon. Bandel suka gak dipake kacamatanya skrg sudah 4 =='

Keka wkt tu priksa ke optik, min-nya 0.5 sama 0.75. Periksa ke dokter malah turun jadi 0.25 sama 0.5 ==a
Keka ga betah pake kacamata. Lbh jelas sih tapi pusing, padahal kacamatanya jg yg plastik dan mika biar ga berat. Idung Keka ecek juga cih, jd melorot2 kacamatanya... makanya ga betah XDDD

Kayaknya gak papa deh minum jus wortel saben hari. yg gak boleh tuh konsumsi vit A berlebih yg dikemas udah jadi kyak obat2an gitu deh rasanya Mon.

eniwei, follow blog Keka yg www.kyrieka.com dong Mon :D

mooncatz said...

@ Keka: ow.. Emiru minusnya besar ya.. tapi sebesar apapun minusnya katanya kalo rajin minum jus wortel, bisa turun juga.

Kalo ngga betah pake kacamata, bisa pake kontak lens ya Keka. pingin coba tapi masih takut xDD pingin yang warna merah kaya vampir #eh

aku sudah follow blogmu :D tapi jarang berkunjung ya T_T maaf ya, mengunjungi blog sendiri saja jarang huhuhu.. lagi mau diusahakan rajin ngeblog dan rajin jalan2 ke blog orang lain nih kaya waktu di MP dulu :D

Post a Comment