Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Friday, February 22, 2013

Ngidam?



"Kamu ngidam apa saja?"

Itu adalah pertanyaan yang sering diajukan oleh orang-orang sekitarku saat mengetahui aku hamil. Dan jawabannya ternyata lebih sulit dari yang diduga :D

Menurut Ayahbunda, ngidap itu adalah keinginan kuat dari calon ibu untuk makan makanan tertentu. Biasanya, makanan yang menjadi incaran ngidam adalah yang rasanya asin, asam, atau segar. Dan harus dituruti betapapun sulit mendapatnya. 

Ternyata sampai sekarang penyebab ngidam belum diketahui dengan pasti. Sebagian ada yang berpendapat akibat tubuh wanita hamil membutuhkan beberapa zat gizi tertentu, terutama yang terdapat dalam makanan yang diidamkannya itu. Namun pendapat ini belum bisa dibuktikan.

Dari yang aku lihat sih, kadang orang ngidam suka aneh-aneh. Dan biasanya yang asam-asam. Kebetulan aku ngga suka rasa asam jadi ngga ada keinginan makan makanan asam.

Yang aku tahu pasti, ngga ada makanan tertentu yang aku pengin banget saat ini. Tapi lidah rasanya pingin makan makanan yang bermacam-macam. Jadi doyan makan iya. Terutama ikan lele. Tapi ngga semua makanan bisa masuk juga.

So far yang ngga bisa kumakan:
- Pasta, jadi mual
- Pancake, jadi mual 
- Kacang, jadi mual
- Santan, jadi mual
- Junk food, perut jadi panas

Yang kupengin tapi jelas-jelas ngga boleh:
- Goodday (minuman favoritku) T____T
- Yang dibakar-bakar seperti ikan bakar, ayam bakar, atau sate. Karena dibandingkan dengan dibakar, digoreng itu matangnya lebih sempurna. Meskipun ngga boleh kebanyakan gorengan juga sih. Selain itu, makanan yang dibakar suka meninggalkan bekas-bekas gosong yang ngga boleh dikonsumsi. 

Untuk mengatasi ngga boleh minum Goodday, bisa diatasi dengan ini:




Hahaha.. Banyak jalan menuju Roma, saudara-saudara xDD Tapi aku ngga berani minum saat di trimester pertama. Saat trimester kedua, baru aku berani minum :)

Dan it's such a wonderful gift. Semoga sehat terus ya, Nak ^^


Love and Peace,
-MoNa-

2 comments:

Kyrie Keka said...

Wah Mona ga suka asem, klo Keka biar gak hamil aja selalu ngidam makanan yg asem2 XD

itu Cimory rasa kopi jg minuman yoghurt kah Mon? o.O

btw, itu foto cimory, di belakangnya kok bikin iba ya... :|

Mona Intariani said...

@Keka: hihihi iya ngga terlalu suka sama asem, Keka :DD

Cimory itu produknya ada dua, susu & yoghurt. kalau yang rasa kopi ini, dia susu rasa kopi.

iya.. kayanya salah ambil foto ya -_-

Post a Comment