Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Tuesday, April 23, 2013

Pregnancy Update: Mood Swings - Time to Eat - Toilet Time - Sleepy



Benar apa yang dikatakan buku-buku mengenai kehamilan (saat ini sudah 3 buku yang aku baca) bahwa ibu hamil itu rentan mengalami mood yang naik-turun. Itulah yang kurasakan. Semester kedua ini sih ngga begitu terasa seperti semester 1 (meskipun moodnya masih naik-turun).


Buku dari Lala & Anty. Thanks a lot dear.


Ngga jelas sih kenapa moodnya jadi naik-turun seperti ini. Faktor hormon mungkin ya. Jadi suka merasa bersalah sama si baby kalau moodnya lagi ngga bagus (maaf yaa, Nak).

Selain mood, pola makan juga berubah. Bawaannya lapar terus. Tapi ngga bisa makan banyak-banyak, jadi gampang eneg. Makan sedikit tapi sering. Hasilnya hampir tiap 1 jam sekali aku makan. Cemilannya antara jus atau biskuit. Paling suka jus alpukat atau jus wortel. Dan suka sekali sama sayur bayam. Dan tergila-gila sama keju dan es krim.


Baked Potato with cheese & brocoli from Wendy's.


Ice cream yummy.


Masih suka bikin teh walau ngga setiap hari. Suka sekali sama teh manis hangat yang rasanya menenangkan (teh manis hangat ngga pernah semenenangkan ini, percayalah). Kalaupun minum, 1 hari cukup 1 gelas. Karena berdasarkan yang aku baca, teh itu menyerap kalsium. Ibu hamil kan butuh kalsium. Jadi sayang kalau sudah konsumsi kalsium ngga tahunya kalsium itu diserap sama teh.


Teh.


Kopi juga ngga. Meski kalau suami beli ice coffee latte kesukaannya, aku suka icip 1 teguk. Good Day masih ada stoknya di rumah (ya, aku suka sekali Good Day, ngga apa-apa sebut merek). Tapi cuma sebagai campuran susu ibu hamil kalau lagi eneg minum susu. Kopi juga ngga boleh dikonsumsi karena bisa membuat mual dan perut menjadi ngga enak. Sumber lain mengatakan ngga apa-apa minum kopi asalkan ngga lebih dari 300 gr atau 2 cangkir kopi. Kalau yang kulihat di Good Day sachet, isinya cuma 50 gr. Itu sama cuma minum sepertiganya sebagai campuran susu saja. Asal ada rasa-rasanya sedikit.


Good Day Chococinno.


Buatku juga, kopi itu juga membantu melancarkan buang air besar. Ibu hamil memiliki kesulitan buang air besar karena perut yang membesar menekan pembuangannya. Makanya harus lebih banyak lagi makan sayur dan buah yang banyak seratnya.

Dan yang terakhir, bawaannya maunya tiduran terus. Makanya bawa bantal ke kantor buat dipeluk-peluk kalau lagi mengantuk.


Bantalku di kantor.



Love and Peace,
-MoNa-


0 comments:

Post a Comment