Welcome to my blog, hope you enjoy reading :)
RSS

Monday, June 3, 2013

Antara Keluarga, Karir, dan Keuangan



Segala sesuatu sudah diatur oleh Allah tanpa sepengetahuan kita sebagai hamba-Nya. Manusia boleh berencana, namun Allah yang tahu mana yang lebih baik untuk kita. Terkadang, untuk menguji hamba-Nya, Dia menurunkan ujian yang dinamakan pilihan. Saat pilihan telah kita tentukan, hal itu memang sudah tertulis di takdir-Nya.

Menjadi seorang ibu. Hal itu adalah dambaan banyak wanita, tanpa terkecuali aku. Jika ditanya akan memilih karir atau rumah tangga nantinya, hatiku lebih condong ke yang nomor dua. Dengan kesadaran penuh bahwa jihad seorang wanita itu adalah di rumahnya.

Karir dan keuangan adalah dua hal yang mungkin sulit dilepaskan oleh wanita yang terbiasa bekerja. Biasa bekerja namun tiba-tiba berhenti, atau biasa menerima transferan bulanan di rekening tiba-tiba ngga ada, adalah dua hal yang sulit dilepaskan untuk beberapa orang. Dan ya, sulit untukku juga. Apalagi karena terbiasa mendapatkan fasilitas dengan semua itu. Relakah fasilitas yang ada ikut menghilang juga seiring dengan menghilangnya rutinitas bekerja dan pay check?

Lama berpikir, lama merenung. Namun tendangan mungilnya di dalam sana ternyata lebih menggoda, kerinduanku untuk menjaganya pun semakin tumbuh. Allah telah menitipkannya padaku (dan suamiku). Maka kewajibankulah untuk merawatnya. Keputusan itu berubah dari galau ke hampir bulat sempurna.

Namun memang akan ada hal-hal menerjang yang akan membuat kita kembali galau. Penawaran posisi yang lebih baik dan salary yang lebih baik pun datang. Plus commission. Siapa yang ngga tergoda dengan itu semua?

Wahai engkau yang mampu membolak-balikkan hati, luruskanlah niatku. Uang dan karir bisa dicari. Namun pertumbuhannya ngga akan terjadi dua kali. Rezeki bisa dicari di tempat lain, aku percaya itu. Dan aku akan berusaha mewujudkan dua mimpiku sambil menjaganya.

Bismillah. Semoga keputusan ini ada dalam ridho-Mu.

Amin.


Love and Peace,
-MoNa-


3 comments:

vina devina said...

semoga sukses, good job ya

Mungils said...

Aamiin, semoga Allah memudahkan semua niat baikmu, dan perjuangan menjadi wanita penuntun surga untuk suami dan anak-anakmu kelak.

Mona Intariani said...

@Vina: thank you yaa ^^ amin

@Niswa: amin.. makasih dear

Post a Comment